Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Walikota Ingin Posyandu di Tanjungpinang Diaktifkan, Siap Bantu Prasarana

Walikota Tanjungpinang, Rahma meminta agar Posyandu di Tanjungpinang diaktifkan kembali setelah vakum akibat covid-19.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Endra Kaputra
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat bertemu perwakilan Posyandu se Tanjungpinang. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Hampir dua tahun, Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di seluruh wilayah Tanjungpinang, vakum dari kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Alhamdulillah, saya sudah bertemu dengan perwakilan Posyandu se Kota Tanjungpinang," terang Wali Kota Tanjungpinang, Rahma kepada wartawan, Rabu (22/9/2021).

Menurutnya, pertemuan yang telah dilakukan sebagai langkah awal untuk koordinasi, dalam rangka mengaktifkan kembali seluruh posyandu, yang selama ini vakum karena pandemi Covid-19.

"Kita bersyukur, grafik kondisi Covid di Pinang sudah melandai. Artinya, kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan berangsur bisa dilaksanakan," sebutnya.

Rahma menyampaikan, dalam pertemuan pra kegiatan posyandu tersebut, hadir dari tiga kelompok posyandu, yaitu, posyandu balita, posyandu remaja dan untuk lanjut usia (lansia).

"Insyaallah saya juga akan bantu sarana posyandu itu, seperti alat-alat untuk mengecek kesehatan lansia. Untuk ukur tensi, cek gula darah, dan beberapa alat lainnya," janjinya menyampaikan.

Politisi Partai NasDem ini menambahkan, bahwa sebagaimana diketahui, peranan posyandu di tengah masyarakat sangat penting.

Baca juga: Kasus Covid-19 Turun Tapi Mengapa Batam Masih PPKM Level 3? Begini Jawaban Kadinkes

"Posyandu merupakan perpanjangan tangan puskesmas, yang memberikan pelayanan dan pemantauan kesehatan dilaksanakan secara terpadu," jelasnya.

Ia menegaskan, posyandu sebagai wadah peran serta masyarakat, dan menyelenggarakan sistem pelayanan pemenuhan kebutuhan dasar.

"Banyak sekali fungsinya. Seperti untuk menurunkan Angka Kematian Bayi (AKB) maupun angka kematian ibu (ibu hamil) saat melahirkan,"sebutnya. (TRIBUNBATAM.id/Endra Kaputra)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved