Breaking News:

Ansar Bangga, Industri Perakitan Pesawat Apung Mulai Dibangun di Tanjungpinang

Peletakan batu pertama pembangunan gudang industri perakitan pesawat apung di Tanjungpinang dilakukan Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Kamis (23/9)

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad beserta Owner PT. Bintan Bahari Industri, Yunardi dan Wali Kota Tanjungpinang Rahma foto bersama setelah peletakan batu pertama peresmian pembangunan gudang industri perakitan pesawat apung bertempat di Kampung Dompak Seberang, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Kamis (23/9/2021) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Bangga. Itulah kata-kata yang bisa disematkan untuk Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Tanjungpinang.

Sebab industri perakitan pesawat apung akan dibangun di Tanjungpinang.

Saat ini pembangunan gudang industrinya sudah dimulai, bertempat di Kampung Dompak Seberang, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang.

Peletakan batu pertama itu langsung dilakukan oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad beserta Owner PT Bintan Bahari Industri, Yunardi.

Berikutnya Wali Kota Tanjungpinang, Rahma dan para FKPD Kepri.

Pada kesempatan itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan, ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kepri, khususnya Tanjungpinang. Lantaran se-Asia-Pasifik baru perdana ada.

"Jadi saat ngobrol-ngobrol dengan Pak Yunardi, tawaran untuk buka industri perakitan pesawat apung ini ada dari beberapa negara Asia.

Karena Pak Yunardi sangat mencintai NKRI, makanya dibuat di Indonesia dan pilihannya di Kota Tanjungpinang," ujar Ansar, saat sambutan yang mendapat gemuruh tepuk tangan, Kamis (23/9/2021).

Baca juga: JADWAL dan Harga Tiket Pesawat dari Batam, Terbang 25 September 2021, Termurah Rp 283.900

Baca juga: Tanjungpinang Miliki Perakitan Pesawat Apung, Bakal Serap Sedikitnya 200 Pekerja

Ansar pun meminta kepada Wali Kota Tanjungpinang, untuk mendukung dengan memberikan kemudahan dalam perizinan.

"Selain kebanggaan ada industri perakitan pesawat apung di daerah kita, ini juga menjadi peluang terbukanya lapangan pekerjaan," ucap Ansar.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved