Breaking News:

KEPRI TERKINI

Peringatan Hari Jadi Kepri ke-19, Ini Sederet Kegiatan yang Digelar Pemprov

Pemprov Kepri akan menggelar sejumlah kegiatan untuk memeriahkan Hari Jadinya ke-19 tahun. Diawali dengan upacara, lanjut ke kegiatan vaksinasi

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Kepala Biro Humas, Protokol dan Penghubung (Humprohub) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Hasan. 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Memperingati Hari Jadi Provinsi Kepri ke-19, Pemerintah Provinsi Kepri akan menggelar berbagai kegiatan.

Diawali upacara di gedung daerah hingga pelaksanaan program vaksinasi dalam upaya mempercepat terciptanya imunitas kolektif.

Hal ini disampaikan Kepala Biro Humas, Protokol dan Penghubung (Humprohub) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Hasan.

"Hari jadi Kepri ke-19 ini syarat dengan makna dan sangat bersejarah bagi masyarakat Kepri. Dan sudah seharusnya kita maknai dengan benar dan kita peringati dengan penuh hikmat," kata Hasan, Kamis (22/9/2021).

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemprov Kepri meliputi upacara di halaman gedung daerah, kemudian dilanjutkan dengan pemberian beberapa penghargaan, penyerahan bantuan sosial dan peresmian beberapa proyek strategis di Kepri.

Setelah itu dilanjutkan lagi dengan pelaksanaan sidang paripurna istimewa peringatan HUT ke-19 Kepri di ruang sidang kantor DPRD Kepri di Dompak.

"Setelah upacara dan sidang paripurna, Gubernur bersama Wakil Gubernur juga akan melakukan ziarah, tabur bunga dan doa di makam para pejuang pembentukan Provinsi Kepri yang ada di Tanjungpinang," ujar Hasan.

Baca juga: AKHIRNYA Kepri Zona Kuning Kasus Covid-19, Ada 36 Pasien Sembuh

Baca juga: Mengembirakan, 41 Pasien Covid-19 Sembuh, Hanya Ada Penambahan 25 Kasus Baru di Kepri

Beberapa makam yang akan diziarahi, lanjut Hasan lagi meliputi Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Batu 5 bawah, kemudian TPU Pohon Lanjut Gudang Minyak, TPU Taman Bahagia Bukit Cermin dan TPU Batu 7.

Keesokan harinya, Sabtu (25/9/2021) Gubernur juga akan melaunching vaksinasi bagi ibu hamil sempena pekan vaksinasi hari jadi Provinsi Kepri ke-19 di RS Ahmad Tabib, KM 8 Atas, Tanjungpinang.

"Sesuai amanah Gubernur, hari jadi Kepri ini agar diisi dengan program vaksinasi. Tujuannya untuk menggesa percepatan penyelesaian program vaksiniasi di Kepri. Karena ini adalah cara paling efektif membentengi masyarakat dari virus Corona.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved