Breaking News:

BATAM TERKINI

Webinar Kemkominfo di Batam Tekankan Pentingnya Cakap Digital

Webinar Kemkominfo via zoom meeting ini selain diisi Kadiskominfo Kepri, juga diikuti perwakilan Disdik Kepri sebagai pemateri.

TribunBatam.id/Istimewa
Webinar Kominfo Gerakan Nasional Literasi Digital. Dalam webinar tersebut, menekankan pentingnya media sosial sebagai wadah demokrasi. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menargetkan literasi digital menjangkau 50 juta masyarakat Indonesia hingga 2024.

Ini sekaligus menindaklanjuti arahan Presiden RI tentang pentingnya sumber daya manusia yang cakap digital.

Target yang telah dicanangkan adalah 12,5 juta masyarakat dari berbagai kalangan untuk mendapatkan literasi di bidang digital.

Guna merealiasikan target itu, Kemkominfo melalui Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika menyelenggarakan kegiatan Webinar Indonesia Makin Cakap Digital di wilayah Sumatra di 77 Kabupaten dan Kota.

Kegiatan webinar yang berlangsung melalui zoom di Kepri beberapa waktu lalu menghadirkan sejumlah narasumber.

Di antaranya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Riau dan Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau.

Baca juga: TIPS Bertransaksi Online Secara Aman dari Diskominfo Batam

Baca juga: Warga Anambas Masih Keluhkan Sinyal Internet Lemah, Kadiskominfo: Mohon Bersabar

Dalam pemaparannya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Riau Drs. H. Zulhendri, M.Si menjabarkan tentang hal-hal positif berinternet, dengan cara menambah wawasan dan pengetahuan, sebagai media komunikasi dan interaksi, sarana untuk mencari keuntungan material, serta memudahkan aktivitas manusia.

Webinar yang mengambil tema 'Positif, Kreatif dan Aman di Internet'.

“Kreatif di internet antara lain sumber inspirasi positif, mampu menangkap peluang, serta menjadi pribadi yang mampu menjadi teladan dalam pemanfaatan internet secara positif.

Aman di internet, meliputi selalu hindari mengunggah data atau informasi pribadi, ingat dan simpan password dengan baik, usai online selalu log out.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved