Breaking News:

BATAM TERKINI

HUT ke-19 Provinsi Kepri, Walikota Batam : Jadikan Momentum Kebangkitan Ekonomi

Pemerintah Kota (Pemko) Batam menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-19 Kepulauan Riau, di Dataran Engku Putri, Jumat (24/9/2021).

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Pemerintah Kota (Pemko) Batam menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-19 Kepulauan Riau, di Dataran Engku Putri, Jumat (24/9/2021). 

BATAM TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kota (Pemko) Batam menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-19 Kepulauan Riau, di Dataran Engku Putri, Jumat (24/9/2021).

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan memperingati hari jadi suatu daerah, secara filosofis adalah upaya untuk mereview masa lalu. Kemudian juga sebagai refrensi masa kini dan masa depan.

"Selain itu juga bermakna memberikan jawaban atas persoalan kekinian serta responsif terhadap tantangan ke depan," kata Rudi.

Sebagai masyarakat Kota Batam, tentunya patut bersyukur dengan menjadikan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau sebagai inspirasi dan motivasi. Serta menjadi penyemangat untuk terus menata dan membangun Kota Batam dengan karya yang lebih baik.

Rudi mengatakan Batam sebagai kota dengan jumlah penduduk terbesar di Kepri, dengan berbagai keunggulan yang dimiliki harus mampu untuk terus berkontribusi bagi kemajuan ekonomi.

Kemudian terus berupaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Hari Jadi ke-19 Kepri harus dijadikan momentum untuk membangkitkan kembali ekonomi kita," kata Rudi.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 saat ini belum berakhir.

Namun, kendati demikian pihaknya tetap bersyukur karena kurva perkembangan Covid-19 secara bertahap menunjukan penurunan, baik di Kota Batam ataupun Kepri.

Baca juga: Ketua KONI Kepri Lepas Altet Cabor Muaythai dan Sepak Takraw ke Papua

Baca juga: Kecamatan Nongsa Batam Kini Zona Hijau, Nihil Kasus Covid-19

"Kita juga bersyukur capaian vaksinasi di Kepri sudah melebihi capaian rata-rata vaksinasi Nasional. Dosis I sudah 78,98 persen dan dosis II sebanyak 55,36 persen," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved