Breaking News:

Reaksi Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Azis Syamsuddin Jadi Tersangka KPK

KPK resmi menetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin tersangka, Sabtu (25/9) dini hari. Begini reaksi Ketum Golkar Airlangga Hartarto soal Azis

Editor: Dewi Haryati
Tribunnews/Irwan Rismawan
Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin mengenakan rompi oranye, seusai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Sabtu (25/9/2021) dini hari. 

JAKARTA, TRIBUNBATAM.id - Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK resmi menetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin sebagai tersangka.

Ia dijemput penyidik KPK di kediamannya, Sabtu (25/9/2021) dini dan dibawa ke Gedung KPK.

Setelah menjalani pemeriksaan, pria yang pernah menjadi Ketua Komisi III DPR RI itu langsung ditahan.

Azis Syamsuddin terjerat kasus dugaan suap terkait penanganan perkara korupsi di Kabupaten Lampung Tengah yang ditangani oleh KPK.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto angkat bicara soal penetapan tersangka Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Golkar Azis Syamsuddin oleh KPK.

Menurut Airlangga, saat ini pihaknya tengah melakukan pengkajian secara mendalam terkait penetapan tersangka Azis Syamsuddin.

"Golkar sedang mengkaji secara dalam dan kita akan memberikan penjelasan," kata Airlangga saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta, Sabtu, sebagaimana dilansir dari Tribunnews.com.

Baca juga: KPK Tahan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin, Punya Andil Terpilihnya Firli Bahuri cs

Baca juga: Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin Dikabarkan Jadi Tersangka KPK, Ini Reaksi Golkar

Menko Perekonomian ini menjelaskan, penjelasan lebih detail terkait sikap Partai Golkar akan disampaikan di Gedung Parlemen, Senayan, siang ini.

Airlangga juga telah menunjuk Ketua DPP Partai Golkar, Adies sebagai Badan Advokasi Hukum dan HAM (Bakumham) DPP Partai Golkar yang menjelaskan kasus Azis Syamsuddin.

"Silakan hadir di DPR jam 2 (14.00 WIB,red) Nanti Pak Adies dan tim akan menjelaskan," ucap Airlangga.

"Kita sudah menugaskan pada saudara Adies sebagai Bakumham," jelasnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved