Breaking News:

Seluruh Puskesmas di Lingga Serentak Gelar Vaksinasi Covid-19 kepada Ibu Hamil

Kabupaten Lingga mulai melakukan vaksinasi Covid-19 kepada ibu hamil secara serentak di seluruh puskesmas yang ada di 13 kecamatan.

TribunBatam.id/Istimewa
VAKSINASI - Vaksinasi bagi ibu hamil di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri dilaksanakan serentak di seluruh Puskesmas, Sabtu (25/9/2021). 

TRIBUNBATAM.id, LINGGA - Kabupaten Lingga mulai melakukan vaksinasi Covid-19 kepada ibu hamil secara serentak mulai Sabtu (25/9/2021).

Vaksinasi bagi ibu hamil ini dijalankan di seluruh puskesmas yang ada di 13 Kecamatan Kabupaten Lingga.

Ada 809 orang ibu hamil yang akan menjalankan vaksinasi Covid-19 di Lingga, namun, hanya 400 orang yang diperbolehkan untuk dilakukan vaksinasi.

Hal itu disampaikan oleh Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Lingga, Mellyanti.

"Sasaran bumil Lingga 809 yang dari usia hamil awal. 809 yang saat ini boleh divaksin sekitar 400 orang karena usie kehamilan juga minimal 12 minggu," kata Mellyanti.

Ia menyebutkan, untuk jenis vaksin yang boleh dipakai merupakan vaksin sinovac, moderna dan pilfizer.

"Untuk Lingga pakai Sinovac," ujarnya.

Mellyanti mengungkapkan, kegiatan vaksinasi bagi ibu hamil ini dijalankan di seluruh puskesmas di Kabupaten Lingga.

"Untuk kegiatan inti di pos lokasi Desa Penuba, Kecamatan Selayar," ucapnya.

Sementara itu di lokasi inti Desa Penuba, vaksinasi dijalankan dengan lancar.

Camat selayar, Abdul Kamar mengatakan, giat vaksinasi  yang dilaksanakan tersebut untuk mendukung program Gubernur Kepri dan  bertepatan dengan  hari ulang tahun Provinsi Kepri yang ke-19.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mencanangkan program untuk menjemput vaksinasi sebanyak 40.000 masyarakat Kepri, yang harus mendapat vaksinasi dari 25 hingga 30 September tahun 2021.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas kesehatan kabupaten Lingga, Recky Sarman Timur siap mendukung program itu.

"Alhamdulillah, untuk Kabupaten Lingga secara keseluruhan sampai dengan tanggal 24 September 2021 capaian vaksinasi kita untuk usia 18 tahun ke atas sudah mencapai 76,6 persen," tutur Recky. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved