Breaking News:

CORONA KEPRI

BKKBN Kepri Gelar Vaksinasi Ibu Hamil dan Menyusui Sekaligus Pelayanan KB di Batam

BKKBN Provinsi Kepri menggelar vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil dan ibu menyusui yang digelar di Aula UNIBA Batam, Minggu 26 September 2021.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Roma Uly Sianturi
Vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil dan ibu menyusui sekaligus pelayanan KB di RS Hj Bunda Halimah Kota Batam pada Minggu, 26 September 2021. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Percepatan vaksinasi Covid-19 terus digalakkan oleh pemerintah. Tidak terkecuali vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil dan ibu menyusui.

Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melakukan langkah percepatan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil dan ibu menyusui.

Dengan target peserta sebanyak 5.000 orang per Oktober 2021 sekaligus pelayanan KB dalam rangka Hari Kontrasepsi se-Dunia.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Riau, Mediheryanto mendukung langkah percepatan dengan melakukan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil dan ibu menyusui sebanyak 5.000 per 31 Oktober 2021.

Target ini akan dicapai dengan 3 tahapan vaksinasi.

"Kegiatan kita sudah dimulai pada 9 September 2021, di Batam telah dilaksanakan vaksinasi terhadap 200 orang ibu hamil dan ibu menyusui, dan tahap kedua di Tanjungpinang pada hari ini, 25 September 2021 dengan target 500 orang," ujar Mediheryanto saat berada di Aula UNIBA Lantai 2.

Ia melanjutkan tahap ketiga akan dilaksanakan vaksinasi terhadap 1.136 orang pendaftar di kota Batam.

Baca juga: JADWAL dan Harga Pesawat dari Bandara Hang Nadim Batam, Terbang 28 September 2021

Baca juga: Sepekan Jelang Pembelajaran Tatap Muka di Kepri, Ini Pesan Jubir Satgas Covid-19

Dalam kegiatan-kegiatan tersebut juga dilakukan pelayanan KB dalam rangka Hari Kontrasepsi se-Dunia.

Selanjutnya vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil dan ibu menyusui juga dilaksanakan di Kab/Kota lainnya di Provinsi Kepulauan Riau secara serentak.

Ditempat yang sama Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad mengatakan bahwa sasaran dari vaksinasi ini adalah ibu hamil yang merupakan kelompok populasi yang beresiko tinggi terhadap virus Covid-19. Saat ini tercatat, ibu hamil di Provinsi Kepri sebanyak 52.829 orang dengan rincian di Batam sejumlah 37.342 orang dan Tanjungpinang 3.664 orang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved