Breaking News:

Walikota Batam Apresiasi Workshop Public Speaking Perwara Batam

Perwara dan peserta diharapkan juga bisa menjadi ujung tombak dalam mempresentasikan dan mengkomunikasikan berbagai program pembangunan Pemerintah Bat

Editor: Eko Setiawan
TribunBatam.id/Istimewa
Rudi membuka secara resmi workshop Public Speaking dan MC tersebut secara resmi, Minggu (26/) bertempat di Hotel Harris Batam Center. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Walikota Batam H Muhammad Rudi menyampaikan apresiasi dan pujian untuk Bidang Diklat dan Litbang Perwara (Persatuan Pembawa Acara) Kota Batam yang sukses menggelar workshop Public Speaking dan Master of Ceremony untuk instansi pemerintah dan umum. 

Perwara dan peserta diharapkan juga bisa menjadi ujung tombak dalam mempresentasikan dan mengkomunikasikan berbagai program pembangunan Pemerintah Batam kepada masyarakat. 

"Selamat kepada Bidang Diklat Perwara Batam sudah menggelar workshop yang sangat bermanfaat ini. Saya sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini. Kalian sudah mempersiapkan diri menyambut aktifitas normal kembali pasca COVID-19 nanti. Tapi ingat, kita tetap waspada, patuhi protkes supaya tidak ada terjadi gelombang ke-3 dan kita segera memasuki kembali aktifitas normal," jelas Rudi

Diantara agenda kegiatan yang padat, Rudi memilih hadir di acara workshop Diklat Perwara Batam terlebih dulu.

Rudi membuka secara resmi workshop Public Speaking dan MC tersebut secara resmi, Minggu (26/) bertempat di Hotel Harris Batam Center.

Tidak itu saja, Rudi juga menyebutkan, sebagai pemimpin Kota Batam, dirinya akan mengusahakan sebaik mungkin dalam membangun Batam untuk semakin maju.

Beberapa rencana yang dikawalnya langsung antara lain pembenahan Bandara Hang Nadim Batam, perluasan pelabuhan Batu Ampar, peningkatan fasilitas dan layanan Rumah Sakit BPBatam, merealisasikan listrik tenaga surya dan beberapa pelebaran jalan.

"Di saat rencana-rencana pembangunan ini selesai maka teman-teman Perwara juga akan menikmatinya dengan semakin banyaknya job-job public speaking dan MC masuk. Maka bantu saya untuk mewujudkan mimpi ini semua dan sampaikan juga ke masyarakat luas dengan benar," pinta Rudi

Pada kesempatan itu materi Public Speaking disampaikan oleh Coach Ade Jamil Himawan dengan judul "How To Be A Good Public Speaker", sedangkan materi MC diberikan oleh Ummil Khalish dengan judul "Preparation of being a Professional Master of Ceremony" dan Prambudi Priyatno dengan judul "Success To Be a Master of a Ceremony".

Setelah pemberian materi, para peserta langsung uji kemampuan dengan didampingi para menter dari Bidang Diklat Perwara.

Mentor-mentor tersebut adalah Gita Utari, Rasyid Arsyad , Sarah Meilina, Maya Inayati Sari, Badri, Novrizal, M. Hashemi, Angga Wijaya, Rama Romeo, Melani Swan, Sya'ban Al Buchari. 

Hebatnya, setelah didampingi mentor, para peserta langsung diberikan panggung untuk unjuk kebolehannya setelah mendapatkan materi di DC Mall pada tanggal 27-28 September 202I.

Turut hadir mendampingi Walikota Batam Kepala Dinas Pariwisata Batam Ardi Winata, Kepala Dinas Kominfo Batam Azril Apriyansah, Kepala Dinas Kependudukan Batam Heryanto. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved