Breaking News:

BATAM TERKINI

3 Pasien Sembuh, Kecamatan Sei Beduk Kini Zona Hijau Penyebaran Covid-19

Kecamatan Sei Beduk Batam kini nol kasus covid-19 dan dinyatakan masuk dalam zona hijau penyebaran covid-19. Hal itu setelah 3 pasien berhasil sembuh.

kompas.com
Kecamatan Sei Beduk Batam kini nol kasus covid-19 dan dinyatakan masuk dalam zona hijau penyebaran covid-19. Hal itu setelah 3 pasien berhasil sembuh. Ilustrasi Covid-19 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Tiga pasien asal Kecamatan Sei Beduk telah dinyatakan sembuh, Minggu (26/9/2021).

Ke tiga pasien tersebut sempat dirawat di RS Elisabeth Lubuk Baja dan RSUD Embung Fatimah.

Tiga orang yang telah dinyatakan sembuh itu adalah dua orang ibu rumah tangga dan satu orang wiraswasta.

Setelah dipulangkan ke kediamannya masing-masing, yakni seorang di Villa Panbil, dan dua orang di Rusun Pemko Batam, maka saat ini Kecamatan Sei Beduk tercatat nol kasus aktif.

"Hari ini ada penambahan lima kasus baru, sementara yang sembuh 22 orang. Dengan begitu, jumlah pasien yang masih dirawat saat ini hanya 43 pasien," ujar Ketua Bidang Kesehatan Satgas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmardjadi.

Dengan ditemukannya nol kasus Covid-19 di Sei Beduk, maka wilayah Kota Batam yang berzona hijau saat ini mencapai enam kecamatan, yaitu Nongsa, Sei Beduk, Batuampar, Belakangpadang, Bulang dan Galang.

Sementara itu, lima kecamatan lainnya masih berzona kuning, seperti Bengkong dengan 6 kasus, Lubukbaja dengan 6 kasus, Sekupang dengan 3 kasus, Batuaji dengan 7 kasus, dan Sagulung dengan 6 kasus aktif.

Baca juga: JADWAL 12 Kapal Ferry di Pelabuhan Sekupang Batam, Bisa Tes Antigen di Lokasi

Baca juga: Sudah 400 Warga Tanjungpinang Meninggal Kena Covid-19 Selama Pandemi, Cek Update Terbaru

Kecamatan Batam Kota pun kini menjadi satu-satunya wilayah berzona oranye, yakni dengan jumlah kasus Covid-19 terbanyak mencapai 15 kasus dalam perawatan.

Beberapa di antara kasus aktif tersebut masih banyak yang dirawat secara isolasi mandiri, yakni sebanyak 21 orang.

Sementara, 9 orang pasien tanpa gejala lainnya dirawat di Asrama Haji Batam.

"Saat ini hanya ada enam rumah sakit yang menampung pasien Covid-19, di antaranya RS Awal Bros merawat 5 pasien, RSUD Embung Fatimah 3 pasien, RSBP Batam 2 pasien, kemudian RS Harapan Bunda, RS Graha Hermine, dan RS Elisabeth Lubuk Baja masing-masing merawat 1 pasien saja," jelas Didi. (TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Batam

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved