Breaking News:

BATAM TERKINI

Gelar Rapimnas di Batam, Persatuan Insinyur Indonesia Gelar Berbagai Acara hingga Jamuan Makan

Persatuan Insinyur Indonesia (PII) gelar acara jamuan makan malam di gedung Auditorium Politeknik Negeri Batam, Sabtu (25/9/2021) malam.

TRIBUNBATAM/REBEKHA
Ketua Umum PII Heru Dewanto saat memperkenalkan 7 mahasiswa yang akan mengikuti magang vokasi ke Hungaria saat gala dinner di Politeknik Negeri Batam, Sabtu (25/9/2021) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Setelah sukses menggelar Rapat Pimpinan Nasional (RAPIMNAS) 2021, Persatuan Insinyur Indonesia (PII) gelar acara jamuan makan malam di gedung Auditorium Politeknik Negeri Batam, Sabtu (25/9/2021) malam.

Pantauan TRIBUNBATAM.id di lokasi, acara tersebut tampak sangat hangat dan khidmat, dimana peserta yang hadir dari seluruh Indonesia yakni dari ujung wilayah Barat Indonesia hingga Papua Barat serta diikuti oleh lebih dari 500 peserta melalui daring.

"Acara ini diselenggarakan tentu dengan protokol kesehatan. Saya ucapkan terima kasih dan juga memanjatkan rasa syukur, atas suksesnya kegiatan Rampimnas 2021 PII yang diselenggarakan di Kota Batam. Selain mengadakan Rapimnas, besok kami juga mengadakan kegiatan vaksinasi dan donor darah di Gedung Politeknik Negeri Batam dan RS Bunda Halimah dan semoga program ini berjalan dengan baik," papar Ketua Panitia Rapimnas PII 2021, Qiqi Asmara.

Pimpinan Wilayah PII Kepri, Mulia Pamadi mengatakan, kegiatan vaksinasi ini digelar untuk pelajar dan mahasiswa.

Yang dimana, harapannya dapat membantu percepatan vaksinasi masyarakat Indonesia sesuai dengan tujuan Pemerintah Pusat.

"Dalam acara gala dinner ini, kami sengaja mengenakan tanjak khas melayu Kepulauan Riau, yang bertujuan menjunjung tinggi budaya daerah setempat sekaligus bertepatan dengan HUT Kepri pada 24 September 2021 lalu," ucapnya.

Baca juga: JADWAL 12 Kapal Ferry di Pelabuhan Sekupang Batam, Bisa Tes Antigen di Lokasi

Baca juga: 3 Pasien Sembuh, Kecamatan Sei Beduk Kini Zona Hijau Penyebaran Covid-19

Ketua Umum PII, Heru Dewanto mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah hadir dari seluruh wilayah Indonesia. Dengan adanya koordinasi yang baik tersebut, Rapimnas PII 2021 sukses digelar dan berjalan dengan sangat baik.

"Alhamdulillah, Rapimnas telah berjalan dengan baik. Saya percaya sumber daya di Kepri ini dapat digunakan sebaik-baiknya terutama untuk membangun negeri kita. Mahasiswa yang akan berangkat dalam program magang vokasi ke Hungaria tersebut nantinya pulang dengan gelar Insinyur terapan. Dimana, diantara 50 mahasiswa yang tersebar di Indonesia tersebut, 7 diantaranya merupakan mahasiswa Politeknik Negeri Batam," tuturnya.

Syamsul Bahrum mengucapkan terimakasih kepada PII karena telah menjadikan Kota Batam dan Kepri lokasi untuk menyelenggarakan Rapimnas 2021.

"Dengan kehadiran peran insinyur di Indonesia ini, tentu memberikan banyak sumbangsih kepada negeri ini," paparnya.

Selain mengadakan gala dinner, PII juga menyerahkan sertifikat akreditasi PII kepada Himpunan Ahli Geofisika Indonesia (HAGI). 

Di mana selama ini, PII dan HAGI telah menjalin kerjasama yang baik dengan harapan dapat memberikan berdampak positif untuk perkembangan organisasi di masa yang akan datang.

Tak lupa, PII juga melakukan penyerahan STRI kepada Mc Dermott, PLN Batam, PT LKS, PT KDA, Poli Batam, Kadis Pengadaan Barang dan Jasa serta BP Batam. (TRIBUNBATAM.id/Rebekha Ashari Diana Putri)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Batam

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved