Breaking News:

BATAM TERKINI

JADWAL Kapal Ferry Tujuan Karimun dari Pelabuhan Harbour Bay Batam, Ada 2 Trip

Jadwal pelayaran kapal ferry Oceana dari Harbour Bay Batam tujuan Tanjung Balai Karimun, Selasa 28 September 2021 akan ada 2 trip pelayaran.

TRIBUNBATAM.id/Ronnye Lodo Laleng
Calon penumpang mengantre di pintu masuk ke Jeti┬áPelabuhan Domestik Harbour Bay Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Jadwal pelayaran kapal ferry Oceana dari Harbour Bay Batam tujuan Tanjung Balai Karimun untuk Selasa 28 September 2021 masih akan ada dua kali pelayaran baik dari Batam maupun sebaliknya.

Menurut penjual tiket bernama Reni saat dikonfirmasi TRIBUNBATAM.id, Senin (27/9/2021),  jadwal ini sudah berlaku kurang lebih 1 bulan yang lalu.

"Kurang lebih sudah satu bulan ini kapal Ferry Oceana sudah mulai memberlakukan jadwal kapal yang biasanya satu kali saja, menjadi 2 kali dalam satu hari baik dari Batam dan tujuan ke Batam," ungkapnya.

Dikatakannya, jadwal ditambah mengingat Covid-19 di Kota Batam sudah mulai melandai sehingga penumpang sejauh ini sudah mulai ramai.

Jika hanya satu kapal saja tidak tercover para penumpang itu.

"Penumpang sekarang perlahan mulai ramai lagi, baik itu dari Batam maupun dari Tanjung Balai Karimun," katanya.

Baca juga: 3 Pasien Sembuh, Kecamatan Sei Beduk Kini Zona Hijau Penyebaran Covid-19

Baca juga: BESOK Presiden ke Batam, Begini Kesiapan Pengamanan Jelang Kedatangan Jokowi

Berikut jadwal pelayaran untuk besok Selasa, (28/9/2021) yakni, pelayaran kapal Oceanna paling awal dari Batam ke Tanjung Balai Karimun pada pukul 11.00 dan 15.00 WIB sedangkan dari Tanjung Balai Karimun ke Batam juga sudah dua kali melakukan pelayaran setiap harinya yakni pada pukul 11.00 dan 15.00 WIB.

"Persyaratan bagi calon penumpang tujuan Tanjung Balai Karimun yakni, calon penumpang wajib menunjukan surat rapid test Antigen, surat bukti vaksinasi minimal dosis pertama, dan menunjukkan identitas pribadi seperti KTP dan KK," katanya.

Apabila calon penumpang tidak sempat rapid test Antigen di luar, maka bisa Rapid test di ruang tunggu pelabuhan Harbour Bay Batam," ujarnya.

Sementara untuk harga masih harga lama yakni dari Batam ke Tanjung Balai Karimun harga tiket Rp 120 ribu sekali berangkat, sedangkan dari Tanjung Balai Karimun ke Harbour Bay Batam hanya Rp 115 ribu saja.

Ia berharap semoga situasi ini cepat berlalu sehingga ekonomi Batam pulih kembali dan pelayanan bisa kembali normal seperti dulu lagi yakni satu hari bisa 6 kali melayani penumpang dari Batam tujuan Tanjung Balai Karimun demikian juga sebaliknya.  (TRIBUNBATAM.id/Ronnye Lodo Laleng)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Batam

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved