Breaking News:

Kemeriahan Peringati HSN di BPS Kepri, Ada Lomba Khusus Untuk Pegawai

Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) berlokasi di kilometer 5 Tanjungpinang, tampak seluruh jajaran menggelar upacara pagi

Ist
Kepala BPS Kepri, Agus Sudibyo menyerahkan hadiah lomba. 

TRIBUNBATAM.idTANJUNGPINANG - Upacara Senin pagi di Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) berlokasi di kilometer 5 Tanjungpinang, tampak seluruh jajaran menjalani dengan hikmat.

Usai melaksanakan upacara, peserta upacara tidak begitu saja meninggalkan lapangan apel, pemandu acara langsung menginformasikan untuk memberikan hadiah lomba.

Dimana lomba yang diadakan khusus bagi para pegawai dan pekerja BPS Kepri tersebut adalah bentuk peringatan Hari Statistik Nasional (HNS).

Terlihat Kepala BPS Kepri, Agus Sudibyo menyerahkan hadiah berbentuk kotak yang dibungkus kertas berwarna coklat kepada pemenang.

Lomba yang diadakan pun mulai dari pertandingan badminton, tenis meja, hingga domino.

Keceriaan para pemenang lomba pun menambah hangat suasana kekeluargaan BPS Kepri tersebut.

Dalam kesempatan wawancara, Kepala BPS Kepri, Agus Sudibyo mengatakan, bahwa dalam peringatan HSN melakukan banyak kegiatan.

"Kegiatan yang tadi diserahkan hadiahnya khusus bagi internal kami saja. Namun kami juga akan adakan kegiatan eksternal kepada para jurnalis, semacam pembinaan bagaimana bisa selaras membaca data indikator kami," sebutnya.

Selain itu, pihaknya akan juga mengadakan publik diskusi agar BPS Kepri mendapat masukan untuk perbaikan pelayanan.

"Untuk kegiatan eksternal akan kami sampaikan waktunya kapan," sebutnya.

Ditanyakan inovasi apa yang sudah dilakukan?

"Pertama kami tidak gunakan surat menyurat berbais kertas, semuanya sistem elektronik. Jadi dalam setahun 100 rim tidak digunakan," jawabnya.

Selain itu, BPS Kepri juga telah melahirkan aplikasi data kepri di ujung jari yang sudah diakses melalui playstore.

"aplikasi ini sudah berjalan selama setahun. Kami selalu update informasi terhadap indikator-indikator yang akan kami sampaikan," ucapnya.(dra)

(Tribunbatam.id/endrakaputra)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved