Breaking News:

Rahma Minta Masyarakat Tetap Taat Prokes Meski Tanjungpinang Sudah Zona Kuning Covid-19

Walikota Tanjungpinang, Rahma mengajak masyarakat untuk taat prokes serta melakukan vaksinasi Covid-19 di lokasi yang disediakan Pemko.

TRIBUNBATAM.id/IST
Walikota Tanjungpinang, Rahma. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, terus mengingatkan masyarakat tetap taat protokol kesehatan (Prokes) meski kasus Covid-19 mengalami penurunan.

"Wajib prokes itu. Saat ini kita sudah zona kuning, dan bukan tidak mungkin naik lagi bila masyarakat kendor atau acuh terhadap prokes. Ayo kita saling mengingatkan bahwa prokes wajib," pinta Rahma, Senin (27/9/2021).

Selain itu, Rahma juga mengajak masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi agar segera datang ke lokasi-lokasi yang membuka vaksinasi.

"Selain prokes tadi, vaksinasi harus dilakukan, agar tubuh kita mendapatkan kekebalan. Silakan datang ke lokasi vaksinasi," ajaknya.

Ia pun menyampaikan, pengawasan yang dilakukan Pemko Tanjungpinang masih sama saat Tanjungpinang dalam zona orange.

"Tingkat pengawasannya tetap sama yang biasa dijalankan. Untuk masyarakat Tanjungpinang jangan kaget dan marah. Kita bisa saja lupa akan prokes, makanya ada juga yang mengingatkan kita," sebutnya.

"Tujuan semua ini untuk keselamatan kita, dan ekonomi kita segera bergerak agar pertumbuhan ekonomi kita naik," sambungnya.

Seperti diketahui Kota Tanjungpinang telah memasuki zona kuning penyebaran Covid-19.

Hal ini tak lepas dari hasil kerja keras Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang bersama pemangku kepentingan, serta masyarakat yang senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

Tren perkembangan kasus aktif Covid-19 di Tanjungpinang terus mengalami penurunan.

Senada dengan hal itu, tercatat angka pasien sembuh juga semakin bertambah.

Sementara itu jumlah kasus yang meninggal akibat Covid-19 pada Minggu (26/09/2021) tercatat nihil.

Hal itu berdasarkan data Satuan Gugus Tugas Covid-19, dari Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB Kota Tanjungpinang hanya terdapat 2 penambahan kasus aktif. Totalnya menjadi 10.122 kasus covid-19.

Dari jumlah ini, ada sebanyak 94 pasien kasus aktif. Terdiri dari 45 pasien isolasi mandiri, 14 pasien rawat di Rumah Sakit, 35 pasien karantina Lohass Hotel dan tidak ada pasien dirawat di Mess Bhayangkara.

Adapun jumlah pasien selesai isolasi (sembuh) bertambah sebanyak 10 orang.  Sehingga total menjadi 9.628 orang, dan untuk jumlah meninggal masih dengan total 400 jiwa. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved