Breaking News:

Ikut Bangun Daerah, PII Kepri Fokus pada Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi

Ketua Pengurus Wilayah PII Kepri Mulia Pamadi bilang,pihaknya akan ikut dorong percepatan transformasi PSPPI lewat kerjasama dengan Perguruan Tinggi

tribunbatam.id/istimewa
Ikut Bangun Daerah, PII Kepri Fokus pada Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi. Foto Ketua Pengurus Wilayah PII Kepri, DR. Mulia Pamadi 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pengurus Wilayah Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), bertekad untuk fokus pada peningkatan pendidikan keprofesian insinyur yang profesional.

Tak lain tujuannya untuk ikut berperan dalam mengisi pembangunan daerah.

Selain itu, ikut berkontribusi untuk percepatan ekonomi nasional, khususnya di Provinsi Kepri. Hal ini ditunjukkan dengan menggelar berbagai kegiatan yang memancing geliat ekonomi.

Kegiatan-kegiatan tersebut masih merupakan rangkaian agenda Rapimnas PII Wilayah Kepri yang digelar di Swiss-Bellhotel, Harbour Bay Batam, Kepri beberapa hari lalu.

Ketua Pengurus Wilayah PII Kepri, DR. Mulia Pamadi mengatakan, pihaknya turut serta mendorong percepatan transformasi Program Studi Program Profesi Insinyur (PSPPI) bagi para calon insinyur melalui kerja sama dengan berbagai Perguruan Tinggi.

"Jadi setelah anak-anak Sarjana Teknik ini lulus, mereka kan harus mengambil gelar profesi insinyur dari perguruan tinggi dan sertifikat insinyur profesional. Dan ini yang kita dorong khususnya untuk di wilayah Kepri," kata Mulia, saat diwawancara Tribunbatam.id pada Selasa (28/9/2021).

Ia menambahkan, melalui program PII Peduli, pihaknya juga akan menggelar rangkaian kegiatan tahap kedua berupa olahraga sepeda dan jalan santai yang akan berlansung pada tanggal 24 Oktober 2021 mendatang.

Baca juga: Sukses Gelar Rapimnas di Batam, PII Juga Adakan Vaksinasi Covid-19 dan Donor Darah

Baca juga: Rapimnas PII di Batam Bahas Beberapa Program, Kirim 50 Mahasiswa Magang ke Hungaria

"Nah kita PII juga salah satu yang mendorong program Indonesia Bangkit. Kenapa, karena kita ketahui Batam juga salah satu dari tiga wilayah travel bubble lainnya seperti Bintan dan juga Bali.

Ini bertujuan untuk melirik negara-negara tetangga khususnya Malaysia dan Singapura, bahwa kita telah berangsur pulih dari pandemi covid-19," papar Mulia.

Tekad keseriusan dari PII semakin tampak nyata dengan akan dibangunnya Taman Insinyur Persatuan Insinyur Indonesia (PII) atau PII Engineering Garden. Taman ini nantinya akan berdiri kokoh di sisi kiri fly over Laluan Madani, jalur Nagoya - Bandara Hang Nadim.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved