Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Percantik Pulau Penyengat, Pemko Tanjungpinang Butuh Sinergi Semua Pihak

Pemko Tanjungpinang memberikan perhatian khusus untuk merawat dan memperindah Pulau Penyengat. Namun hal itu butuh sinergi banyak pihak

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma foto bersama dengan latar Masjid Raya Sultan Riau di Pulau Penyengat, Sabtu (9/4/2021) lalu 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Pulau Penyengat termasuk pulau bersejarah yang pernah menjadi pusat Kerajaan Melayu Riau Lingga.

Banyak situs-situs sejarah dan benda cagar budaya yang masih terawat di sana.

Hal ini menjadi perhatian khusus Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk berkolaborasi bersama Pemerintah Provinsi Kepri, bahkan pemerintah pusat untuk merawat dan memperindah Pulau Penyengat dari hulu sampai ke hilir.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan, terdapat beberapa hal yang menjadi fokus pembangunan dan penataan Pulau Penyengat.

Yakni pembenahan pelabuhan atau dermaga penyeberangan, transportasi, air bersih dan revitalisasi situs atau benda cagar budaya.

Rahma juga menjelaskan terkait langkah strategisnya dalam mempercantik dan memperindah Pulau Penyengat yang merupakan ikon Kota Tanjungpinang, sekaligus sebagai pusat peradaban pada masa lampau.

Disampaikan, Pemko Tanjungpinang telah memberikan beberapa stimulus untuk memperindah Pulau Penyengat, meskipun masih belum begitu maksimal.

Baca juga: Air Dohot Khas Pulau Penyengat Buatan Raja Aisyah Tenar, Raja Bersyukur Banyak Peminat

Baca juga: Gubernur Kepri Pasang Target Revitalisasi Pulau Penyengat Dimulai Tahun 2022

"Penataan Pulau Penyengat telah kami lakukan di beberapa tempat, namun mungkin hal ini belum maksimal sehingga perlu adanya kerja sama dan sinergi antara Pemko Tanjungpinang dan Pemprov Kepri bahkan pihak-pihak lain agar penataan Penyengat dapat lebih baik dan lebih indah," ungkap Rahma.

Rahma juga mengatakan untuk dermaga penyeberangan, baik dari Tanjungpinang dan sebaliknya memang perlu perhatian khusus.

Ia berharap pembenahan dermaga dapat segera dilakukan atas kerja sama dengan Pemprov Kepri untuk bersinergi bersama Pemko Tanjungpinang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved