Breaking News:

JOKOWI KE BATAM

Presiden Jokowi Rela 'Nyemplung' saat Tanam Mangrove di Pantai Setokok Batam

Lokasi penanaman mangrove yang didatangi Presiden Jokowi di Batam terendam air. Namun Jokowi rela 'nyemplung' dan meminta yang lain tak ikut dengannya

Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Presiden Jokowi Rela 'Nyemplung' saat Tanam Mangrove di Pantai Setokok Batam. Foto Presiden Jokowi saat menanam mangrove dengan masyarakat di Pantai Setokok Batam, Selasa (28/9/2021) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kedatangan Presiden Joko Widodo ke Pantai Setokok, Kecamatan Bulang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, pada Selasa (28/9/2021) disambut hujan rintik-rintik.

Presiden Jokowi sebelumnya dijadwalkan akan melakukan penanaman mangrove bersama masyarakat di Pantai Setokok.

Saat kedatangan Jokowi itu kondisi air laut tengah pasang. Sehingga lokasi penanaman mangrove terendam air. Ketinggian air pun mencapai pinggang orang dewasa.

Namun rupanya kondisi itu tak menyurutkan niat Presiden Jokowi untuk turun langsung menanam mangrove.

Presiden Jokowi pun memutuskan untuk "nyemplung" dan tetap melakukan penanaman mangrove bersama masyarakat dan komunitas pegiat lingkungan.

Saat "nyemplung", Presiden hanya didampingi oleh Komandan Grup A Paspampres, Kolonel Inf. Anan Nurakhman dan pengawal pribadi Presiden Lettu Inf. Windra Sanur. Presiden meminta rombongan lainnya untuk tidak ikut "basah-basahan".

"Yang lain di sini saja, biar saya saja," ujarnya, dalam keterangan pers yang diterima Tribunbatam.id.

Baca juga: Gubernur Ansar Minta FTZ Bintan dan Karimun seperti Batam, Reaksi Jokowi?

Baca juga: Presiden RI Joko Widodo Tiba di Batam, Ini Agenda Kerjanya di Setokok Barelang

"Nggak ada masalah basah kan paling-paling hanya 5-10 menit. Nggak ada masalah," tambahnya.

Seusai menanam pohon mangrove, Presiden langsung menuju ke Bandara Internasional Hang Nadim, Kota Batam, untuk kemudian lepas landas kembali ke Jakarta.

Rehabilitasi Mangrove Terus Berlanjut

Sebelum ke Batam, Presiden Joko Widodo melakukan penanaman pohon mangrove bersama masyarakat di Pantai Wisata Raja Kecik, Desa Muntai Barat, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, di hari yang sama, Selasa (28/9/2021).

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved