Breaking News:

KRI Bima Suci Tiba di Natuna, Ini Rangkaian Kegiatan Taruna AAL Satlak KJK

KRI Bima Suci tiba di Faslabuh TNI AL Selat Lampa, Natuna, membawa Taruna dan TAruni AAL angkatan ke-68. Ada sederet kegiatan mereka di Natuna

Penulis: Kontributor Natuna | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/wina
Foto kegiatan penyambutan Taruna Taruni AAL yang berlayar dengan KRI Bima Suci di Faslabuh Natuna, Selasa (28/9/2021) 

Laporan Kontributor Tribun Batam di Natuna, Wina

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - KRI Bima Suci tiba di Faslabuh TNI AL Selat Lampa, Natuna, Selasa (28/9/2021).

KRI Bima Suci ini membawa Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-68.

Sebelum tiba di Natuna, KRI Bima Suci telah melakukan pelayaran sejak Juli 2021 lalu, dengan menyinggahi 7 pelabuhan di Indonesia.

Tiba di Natuna, kedatangan para Taruna Taruni AAL itu disambut langsung oleh Bupati Natuna Wan Siswandi, Sekda Natuna Boy Wijanarko, serta para pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Natuna.

Tari persembahan sekapur sirih yang dibawakan oleh para siswi MTs Kecamatan Pulau Tiga di Faslabuh juga menyambut kehadiran para Taruna, Taruni AAL Dansatgas, Dansatlak serta seluruh personel KRI Bima Suci.

Adapun kunjungan Taruna Taruni AAL Tingkat III Angkatan ke-68 Satuan Latihan KJK yang berlayar menggunakan KRI Bima Suci ini, adalah dalam rangka Latihan Praktek Pelayaran Kartika Jala Krida (Lattek KJK).

Kegiatan diikuti 131 peserta latihan. Terdiri dari 112 Taruna AAL Tingkat III angkatan ke-68 (Korps Pelaut 43, Teknik 15, Elektronika 15, Suplai 16 dan Marinir 23), 15 orang staf latihan, dua tenaga medis, dua personel penerangan dan satu personel pengamanan.

Baca juga: Wabup Natuna Buka Rapat Koordinator SAR, Rodhial Huda Tekankan Soal Sinergi

Baca juga: Wabup Rodhial Huda: Potensi Besar Maritim Natuna Jadi Tanggung Jawab Bersama

Latihan KJK berlangsung selama 100 hari. Mulai tanggal 17 Juni hingga 25 Oktober 2021 menggunakan tempat latihan di KRI Bima Suci. Peserta akan berlayar di Laut Jawa, Selat Makassar, Laut Sulawesi, Laut Cina Selatan, Laut Filipina, Laut Tiongkok Timur, Laut Jepang, Laut Thailand, Laut Natuna Utara dan Selat Karimata.

Komandan Pangkalan Lanal Ranai, Kolonel Laut (P) Dofir sebagai tuan rumah menyampaikan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan dalam rangka kunjungan Satlak KJK ke Natuna.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved