Breaking News:

Wabup Natuna Buka Rapat Koordinator SAR, Rodhial Huda Tekankan Soal Sinergi

Wabup Natuna, Rodhial Huda minta Basarnas Natuna dapat terus berperan aktif beri pelayanan dengan sinergi dengan UPT dalam pencarian dan pertolongan

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda membuka rapat koordinator SAR daerah di Kabupaten Natuna bertempat di Aula Hotel Natuna, Selasa (28/9/2021) 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda membuka rapat koordinator SAR Daerah di Kabupaten Natuna bertempat di Aula Hotel Natuna, Selasa (28/9/2021).

Rapat ini mengusung tema "Melalui Rapat Koordinasi SAR Daerah Ini Kita Tingkatan Sinergitas dan Kesiapsiagaan Quick Respon Search and Rescue di Perairan Natuna".

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menyampaikan terima kasih kepada Basarnas Natuna atas kinerja dan tugas pokok yang telah dilakukan dengan baik selama ini

"Agar ke depannya eksistensi pencarian dan pertolongan khususnya yang berada di Kabupaten Natuna tetap dapat terus berperan aktif dalam meningkatkan kualitas diri sekaligus memberikan pelayanan dengan bersinergi kepada unit pelaksana teknis yang bertanggung jawab dalam pencarian dan pertolongan," kata Rodhial Huda.

Di lokasi sama, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna, Mexianus Bekabel, S.Sos, M.M menyampaikan, bahwa Basarnas tidak akan dapat melaksanakan tugas sendiri dengan memperhatikan beberapa kekurangan yang ada.

"Maka dari itu melalui beberapa fungsi yang kami miliki ,yakni menjalin hubungan kerja sama dalam rangka koordinasi kepada para potensi pencarian dan pertolongan yang diharapkan dapat merapatkan barisan guna tugas bersama.

Dan melalui kegiatan ini kami berharap menjadi stimulus bagi para stakeholder untuk lebih menyadari akan pentingnya keselamatan serta menjadi serana memperkuat tali silaturahmi dalam rangka mendukung pelaksanaan pencarian dan pertolongan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik," kata Mexi saat sambutan.

Baca juga: Tim SAR Temukan ABK KM Star 86 yang Jatuh ke Laut di Perairan Tokong Malang Biru

Baca juga: Tim SAR Lanjutkan Pencarian 2 ABK Kapal Tirta Mulya yang Tenggelam di Perairan Batam

Peserta rapat koordinasi SAR daerah dihadiri 23 peserta dari instansi Pemerintah, TNI, Polri maupun Organisasi.

Dalam pelaksanaan rapat tersebut, kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebelum pelaksanaan peserta rapat dilakukan swab rapid antigen.

(*/Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Berita Tentang Natuna

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved