Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Walikota Rahma Serahkan Bantuan Pertanian, Upaya Pemulihan Ekonomi Akibat Pandemi Covid-19

Walikota Tanjungpinang Rahma bilang, di kondisi pandemi pemerintah berupaya memulihkan ekonomi. Salah satu caranya, memberi bantuan ke kelompok tani

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma bersama Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kota Tanjungpinang menyerahkan bantuan sarana pertanian dan bibit tanaman untuk Kelompak Tani Maju Mapan (5758), di wilayah Tanjung Moco, Kelurahan Dompak, Selasa (28/9/2021). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Wali Kota Tanjungpinang Rahma menyerahkan bantuan sarana pertanian dan bibit tanaman untuk pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.  

Rahma menyerahkan bantuan bersama Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan kepada Kelompak Tani Maju Mapan (5758), di wilayah Tanjung Moco, Kelurahan Dompak, Selasa (28/9/2021) sore.

Bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk dukungan Pemerintah kepada kelompok tani, khususnya di Tanjungpinang.

Rahma menyampaikan, dalam kondisi pandemi saat ini, Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah harus memikirkan bagaimana untuk melakukan pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

"Sesuai amanah dari Presiden RI, Joko Widodo kepada seluruh kepala daerah di seluruh Indonesia, diharuskan segera membuat kebijakan yang pro rakyat untuk meningkatkan pemulihan ekonomi.

Menindak lanjuti hal tersebut, kali ini Pemerintah Kota Tanjungpinang memberikan bantuan berupa sarana pertanian untuk petani Maju Mapan di wilayah Tanjung Moco, serta bantuan aneka bibit tanaman untuk warga di Kelurahan Dompak dan Kelurahan Tanjungpinang Barat sebagai upaya meningkatkan hasil pertanian," kata Rahma. 

Rahma melanjutkan, di kondisi pandemi saat ini banyak yang berdampak, khususnya dari segi perekonomian. Rahma memberikan semangat untuk bangkit dari keterpurukan, serta selalu bersyukur.

"Manfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya, mudah-mudahan ini bisa menjadi awal yang baik bagi kelompak tani di Tanjung Moco, dan menjadi berkah yang luar biasa, serta dapat terus maju dan mengembangkan pertanian di Tanjung Moco," harap Rahma.

Baca juga: Kapal ke Batam Ada 6 Trip, Cek Jadwal Kapal Ferry dari Pelabuhan SBP Tanjungpinang

Baca juga: Covid-19 di Tanjungpinang Terus Menurun, Walikota Terus Himbau Untuk Prokes

Suyadi, ketua Kelompok Tani Maju Mapan, yang mewakili para petani lainnya, mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Pemerintah.

"Meskipun kami baru berdiri selama satu tahun, namun kami merasa senang karena diperhatikan Pemerintah. Kami akan terus semangat untuk bertani, karena selain untuk memenuhi kebutuhan keluarga, kami juga akan berusaha untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Tanjungpinang, agar suatu saat nanti tidak perlu lagi membeli kebutuhan pangan dari luar daerah. Cukup dari hasil panen petani-petani lokal," ucap Suyadi.

Adapun bantuan sarana yang diberikan adalah 1 unit mesin air beserta selang, 1 unit cultivator, serta bibit tanaman Kelengkeng, Jambu Madu, Jambu kristal, Mangga dan Kompos yang diperuntukkan bagi masyarakat Kelurahan Dompak dan Kelurahan Tanjungpinang Barat.

(Tribunbatam.id/endrakaputra)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Berita Tentang Tanjungpinang

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved