Breaking News:

CORONA KEPRI

KASUS Covid-19 di Batam Selama September Turun 1.972 Kasus Dibanding Agustus

Selama September 2021, hanya ada 286 kasus covid-19 baru di Batam. Sangat berbeda dibandingkan tambahan kasus selama Agustus yang mencapai 2.258 orang

Tribun Network
Selama September 2021, hanya ada 286 kasus covid-19 baru di Batam. Sangat berbeda dibandingkan tambahan kasus selama Agustus yang mencapai 2.258 orang Ilustrasi Covid-19 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Penambahan kasus baru Covid-19 kian menurun. Bahkan, selama September 2021, hanya ada 286 kasus covid-19 baru di Batam.

Sangat berbeda jika dibandingkan tambahan kasus selama Agustus yang mencapai 2.258 orang.

Sementara itu, terkait update kasus terbaru di Batam pada Kamis (30/9/2021), Satgas Covid-19 mencatat hanya satu temuan kasus baru di Batam.

Sementara itu, di hari yang sama terdapat 10 pasien dinyatakan sembuh, dan 1 orang meninggal dunia.

Dengan demikian, jumlah kasus aktif yang masih dirawat saat ini tinggal mencapai 31 orang.

Beberapa di antaranya dirawat secara isolasi mandiri, sebanyak 14 orang, sedangkan 8 orang lainnya dirawat di Asrama Haji Batam.

Adapun rumah sakit yang masih merawat pasien Covid-19 saat tinggal lima unit rumah sakit, yaitu RS Awal Bros dengan 4 pasien, RSUD Embung Fatimah dengan 2 pasien, RS Harapan Bunda dengan 1 pasien, RS Graha Hermine dengan 1 pasien dan RS Elisabeth Lubuk Baja dengan 1 pasien.

"Kasus cenderung menurun. Selama bulan September 2021 ini, jumlah penambahan kasus hanya 286 orang dalam sebulan. Sedangkan bulan Agustus 2021 kemarin mencapai 2.258 orang," jelas Ketua Bidang Kesehatan Satgas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmardjadi.

Baca juga: Jefridin Bakal Perbaiki Ruang Bermain Ramah Anak Taman Cemara Asri Batam

Baca juga: Belanda Minati Investasi di Batam, Lirik Potensi Energi Terbarukan

Dengan menurunnya penambahan kasus baru, hampir seluruh wilayah kelurahan di Kota Batam telah berzona hijau, sementara lainnya masih berzona kuning.

Saat ini, Kecamatan Batam Kota masih menjadi wilayah dengan jumlah kasus terbanyak, yaitu 11 kasus.

Sedangkan lima kecamatan lainnya berzona kuning, seperti Sagulung dengan 2 kasus aktif, Sei Beduk dengan 1 kasus, Batuaji 6 kasus, Sekupang 3 kasus, dan Lubukbaja 8 kasus.

Sementara itu, enam kecamatan telah berzona hijau tanpa kasus aktif Covid-19, yaitu Nongsa, Bengkong, Batuampar, Belakangpadang, Bulang, dan Galang. (TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved