Breaking News:

Puncak Acara Karhisu Expo 6, Nama Pemenang Lomba Diumumkan Malam Ini

Sejalan dengan kegiatan Virtual Edu Fair, SMA Kartini Batam juga turut menggelar kegiatan Kartini Expo (Karex) yang ke 6 ditahun 2021 ini 

Ist
Event Virtual Kartini High School Expo 6 Tahun 2021 atau disebut juga Karhisu Expo 6 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Sejalan dengan kegiatan Virtual Edu Fair, SMA Kartini Batam juga turut menggelar kegiatan Kartini Expo (Karex) yang ke 6 di tahun 2021 ini. 

Kartini High School Expo (Karhisu) ini merupakan program tahunan yang selalu diselenggarakan oleh SMA Kartini Batam dan melibatkan sejumlah pelajar SMP, SMA ataupun SMK secara nasional khususnya Kota Batam.

Berbeda di tahun-tahun sebelumnya, rangkaian kegiatan Karex untuk tahun ini digelar secara virtual. Dimulai sejak tanggal 29 hingga 30 September 2021.

Ketua Panitia Karhisu Ani Muslimah, S.S mengatakan, khusus dalam kegiatan Karex tidak hanya menggelar ajang kompetisi secara akademik namun juga mencantumkan perlombaan non akademik guna mengetahui keahlian bidang lain yang dimiliki oleh para siswa.

"Khusus ajang Karex ada biaya pendaftarannya dan ini hanya diikuti oleh pelajar SMP dan SMA secara nasional. Ada dari Batam, Serang dan Sulawesi Selatan. Khusus untuk pelajar SMA Kartini tidak kita sertakan karena untuk menghindari penilaian kecurangan tentunya, kecuali E-Sport karena itukan by sistem," kata Ani.

Ani menyebutkan, jenis lomba yang digelar Karhisu Expo 6 tahun ini meliputi Olimpiade IPA dan MTK, Menulis Cerpen, Got Talent (menari, bernyanyi dan lainnya) serta E-Sport (Mobile Legend).

"Untuk juri penilai kita datangkan dari pihak luar yang memang secara kompetibel memenuhi persyararan dan bersertifikasi," sebut Ani yang juga Wakil Kepala Sekolah SMA Kartini ini.

Disinggung apa saja kendala yang ditemukan selama pelaksanaan Virtual Karhisu Expo 6, Ani mengungkapkan, bila selama pelaksanaan berlangsung berbeda dari tahun sebelumnya yang digelar secara langsung atau offline. 

Pertama, menurutnya terkait sosialisasi kegiatan hanya dapat dilaksanakan secara online. Berbeda dengan sebelumnya yang disebar secara langsung ke tiap-tiap sekolah sehingga memicu atensi bersama. 

Kedua, terkait jumlah kepesertaan untuk mengikuti Karhisu Expo baik Edu Fair dan juga pameran lomba mengalami perubahan angka yang berbeda dari tahun sebelumnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved