Breaking News:

Bupati Karimun Tunggu Edaran Gubernur, Soal Penghapusan Tes Antigen untuk Perjalanan

Bupati Karimun Aunur Rafiq bilang, saat ini pihaknya menungu surta edaran dari Gubernur Kepri terkait peniadaan syarat tes antigen untuk perjalanan

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.id/Yeni Hartati
Bupati Karimun Tunggu Edaran Gubernur, Soal Penghapusan Tes Antigen untuk Perjalanan. Foto Bupati Karimun Aunur Rafiq, beberapa waktu lalu 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Karimun saat ini masih memberlakukan tes antigen sebagai syarat perjalanan.

Meskipun saat ini Kepri, khususnya Karimun sudah turun level PPKM.

Sebelumnya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan, seiring dengan turunnya level PPKM Kepri, syarat tes antigen untuk perjalanan antar pulau di Kepri akan ditiadakan.

"Rujukan kita Provinsi, kalau Provinsi sudah menetapkan tidak ada lagi rapid antigen bagi pelaku perjalanan kita akan ikuti," ucap Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Senin (4/10/2021).

Namun peniadaan syarat tes antigen ini, hanya berlaku bagi pelaku perjalanan yang telah melakukan vaksinasi dosis 1 maupun dosis 2.

"Bagi yang belum melakukan vaksinasi, tetap wajib melakukan rapid antigen sebagai syarat wajib pelaku perjalanan," tambahnya.

Saat ini Pemkab Karimun masih menunggu surat edaran dari Gubernur Kepri terkait hal itu. Dengan begitu, syarat wajib tes antigen di Pelabuhan Domestik Karimun masih berlaku.

Baca juga: Belasan Penumpang di Pelabuhan Domestik Sekupang Batam Batal Berangkat Gegara Tes Antigen

Baca juga: Kepri PPKM Level 2, Syarat Tes Antigen Masih Berlaku di Pelabuhan Harbour Bay Batam

"Kita masih menunggu surat edaran dari gubernur untuk melakukan atau menerapkan hal tersebut," terangnya.

Rafiq menjelaskan, jika penghapusan syarat rapid antigen bagi pelaku perjalanan berlaku, perlu ditegaskan untuk wajib melakukan vaksinasi dosis 1 maupun 2.

"Kalau dibebaskan atau dilonggarkan kembali kita masih belum berani. Nanti membludak lagi seperti sebelumnya. Intinya kita masih wajib melakukan vaksinasi dan rapid antigen bagi pelaku perjalanan," pungkasnya.

(Tribunbatam.id/YeniHartati)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Berita Tentang Karimun

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved