Breaking News:

HUT ke-76 TNI, Kodim 0317/TBK Ziarah ke Makam Pahlawan

Dandim 0317 Tanjungbalai Karimun, Letkol Inf Agus Rediyanto bilang, mengunjungi pusara pahlawan menjadi bagian penting untuk dimaknai anak bangsa

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Dandim 0317 Tanjungbalai Karimun, Letkol Inf Agus Rediyanto, dan jajaran serta unsur terkait, melakukan ziarah makam pahlawan di Pulau Kundur. 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Ziarah makam pahlawan di Pulau Kundur Kabupaten Karimun menjadi tradisi setiap tahun yang dilakukan jajaran TNI dalam memaknai peringatan HUT TNI.

Dandim 0317 Tanjungbalai Karimun, Letkol Inf Agus Rediyanto, dan jajaran serta unsur terkait, melakukan ziarah makam pahlawan di Pulau Kundur.

Letkol Inf Agus Rediyanto mengatakan, mengunjungi pusara pahlawan yang telah gugur berjuang untuk negara menjadi bagian penting untuk dimaknai oleh seluruh anak bangsa.

"Perjuangan para pahlawan yang mengantarkan kita sampai saat ini, kita harus menghargai para pahlawan pendahulu kita," ucapnya.

Selain itu, sebagai generasi muda harus mengenang jasa para pahlawan yang dulu berjuang untuk kemerdekakan negara.

Menurutnya, perjuangan para pahlawan terdahulu dengan anak bangsa saat ini tentu saja berbeda. Hal itu didasari pada dinamika kehidupan yang kian berbeda pula.

"Untuk saat ini ada banyak cara berjuang yang bisa kita lakukan. Bisa dengan peduli terhadap sesama. Tentunya semangat itu harus tetap sama dengan para pendahulu," tambahnya.

Baca juga: BNI Salurkan Rp 185 M, Bantu Pembiayaan Masyarakat Karimun Sejak Awal Tahun

Baca juga: Nelayan Karimun Tolak PP 85 Tahun 2021, Nelayan Kecil Dipaksa Kerja Ekstra?

Dandim juga berharap, meski pelaksanaan ziarah makan dalam rangka HUT ke-76 dilakukan secara terbatas akibat pandemi, namun tidak mengurangi makna yang bisa diperoleh dengan mengunjungi makam para pahlawan.

"Semangat mereka harus ada pada kita. Meski situasi kita saat ini dirundung pandemi. Tetap harus kita tanamkan semangat juang yang tinggi," pungkasnya.

(*/Tribunbatam.id/YeniHartati)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Berita Tentang Karimun

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved