Breaking News:

CORONA KEPRI

Kejar Target, Tim Vaksinasi Bintan Pesisir Keliling Pulau Ajak Warga Vaksin

Kapolsek Bintan Timur, AKP Ulil Rahim bilang, tim vaksinasi bekerja sama dengan aparat desa keliling ke pulau-pulau untuk melaksanakan vaksinasi

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Suasana saat tim vaksinasi Kecamatan Bintan Pesisir saat kegiatan vaksinasi di Desa Air Glubi, Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Tim Vaksinasi Kecamatan Bintan Pesisir melaksanakan kegiatan vaksinasi di Desa Air Glubi, Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan, Sabtu (2/10/2021) kemarin.

Hal ini dilakukan dalam rangka percepatan vaksinasi dan memudahkan masyarakat pulau untuk mendapatkan vaksin.

Kapolsek Bintan Timur, AKP Ulil Rahim menuturkan, tim vaksinasi terdiri dari Tenaga Kesehatan UPTD Puskesmas Kelong, Kecamatan Bintan Pesisir, personel Polsek Bintan Timur, dan Koramil 02 Bintan Timur.

"Jadi tim bekerja sama juga dengan Pemerintahan Desa berkeliling ke pulau-pulau untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi," tuturnya.

Lanjutnya, saat berkeliling dari pulau ke pulau, tim vaksinasi juga melakukan edukasi dan imbauan kepada warga dan membantu warga untuk menuju tempat vaksinasi menggunakan speed.

"Alhamdulillah, warga pulau juga sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi. Semoga segera dapat mencapai 100 persen untuk Kecamatan Bintan Pesisir," terangnya.

Ulil juga menambahkan, bahwa masyarakat mengapresiasi tim vaksinasi yang telah mau datang ke pulau mereka untuk melaksanakan vaksinasi.

Baca juga: Pemkab Karimun Kejar Capaian Vaksinasi Corona, Berikut Lokasinya

Baca juga: Kasus Aktif Covid-19 Anambas Tersisa 7 Orang, Berikut Lokasi Vaksinasi Corona Hari Ini

"Alhamdulilah masyarakat yang didatangi dan dilakukan vaksinasi sangat mengapresiasi tim," ungkapnya.

Dengan sinergitas tim vaksinasi, Ulil berharap masyarakat yang memiliki keterbatasan untuk datang ke puskesmas bisa terlayani.

"Soalnya masyarakat yang berada di pulau kadang lokasi puskesmasnya berbeda. Maka dari itu dengan adanya layanan ini, masyarakat dapat menerima vaksinasi dari pemerintah seperti masyarakat yang di daratan," tutupnya. (*/tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Berita Tentang Corona Kepri

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved