Breaking News:

Politeknik Negeri Batam Juara Umum dalam Kompetisi BAC ke-7 Tahun 2021

Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Terapan (ABT) Politeknik Negeri Batam berhasil meraih Juara Umum dalam ajang BAC ke-7 Tahun 2021

Politeknik Negeri Batam Juara Umum dalam Kompetisi BAC ke-7 Tahun 2021
Ist
Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Terapan (ABT) Politeknik Negeri Batam berhasil meraih Juara Umum dalam ajang Business Administration Competition (BAC) ke-7 tahun 2021

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Terapan (ABT) Politeknik Negeri Batam berhasil meraih Juara Umum dalam ajang Business Administration Competition (BAC) ke-7 tahun 2021.

BAC adalah kegiatan tahunan yang sekaligus merupakan ajang kompetisi dan prestasi bagi mahasiswa jurusan Administrasi Niaga/Bisnis politeknik dan sekolah vokasi serumpun tingkat nasional.

Tahun ini, kompetisi BAC ke-7 diselenggarakan di Politeknik Negeri Pontianak, Kalimantan Barat, pada akhir bulan September.

Agenda tersebut digelar mulai tanggal 27 September 2021 sampai tanggal 30 September 2021.

Sejumlah mahasiswa dari Politeknik Negeri Batam pun menjadi salah satu dari para peserta kompetisi nasional tersebut. Tidak hanya ikut berkompetisi, Politeknik Negeri Batam pun keluar sebagai Juara Umum BAC ke-7 tahun 2021.

"Capaian prestasi ini sangat membanggakan, karena event nasional ini diikuti peserta dari Politeknik Negeri se-Indonesia," ujar Direktur Polibatam, Uuf Brajawidagda S.T., M.T., Ph.D, ketika dihubungi pada Senin (4/10/2021).

Uuf menambahkan, Polibatam yang merupakan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pertama di Kepulauan Riau, ini telah berhasil menyabet 9 juara dari 9 kategori lomba yang diikuti dalam event BAC.

Juara 1 Secretarial Competition diraih oleh Ramadhan; Juara 1 Business Data Processing diraih oleh Daiyana Putri Nurfat Aulia; Juara 2 Typing Speed Competition diraih oleh Clara Dwi Puspita Rahayu; Juara 2 Business Plan diraih diwakili oleh Thania Nursyabila Endri.

Kemudian Juara 3 Filling Competition diraih oleh Diva Saskia; Juara Harapan 1 Meeting Planning Competition diraih oleh Baby Anggraini Darma Pratiwi; Juara Harapan 1 Business Presentation diraih oleh Gabriella Stephanie Siregar; Juara Harapan 1 Web Design diraih oleh Muhammad Bagus Prayuda; dan Juara Harapan 2 Master of Ceremony diraih oleh Alfandri.

Seluruh nama pemenang kompetisi BAC ke-7 tahun 2021 yang tersebut di atas merupakan mahasiswa perwakilan dari Polibatam.

"Kami mengucapkan selama kepada seluruh pemenang BAC ke-7 tahun 2021!" ucap Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama Polibatam, Dr. Muhammad Zaenuddin S.Si., M.Sc.

Tim Polibatam BAC 2021, dengan dibimbing Yulinda S.E., M.Si., MBA, pun berhasil memperoleh juara umum dengan total skor 742,48 dari 900 yaitu tertinggi dari semua tim yang ada. Dengan demikian, titel Juara Umum BAC ke-7 2021, pun jatuh pada Polibatam. Perolehan Juara Umum dalam ajang BAC ini merupakan kali pertama bagi kampus Polibatam.

Ketua Jurusan Manajemen Bisnis Politeknik Negeri Batam, Arniati S.E., M.Si., Ph.D, CA, CPA, Ak, mengatakan prestasi ini merupakan capaian luar biasa pada bulan September 2021 ini.

Sebelumnya Polibatam pernah meraih Juara 1 Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda; Desain Terbaik KRSBI Beroda; dan Strategi Terbaik KRSBI Beroda pada event bergengsi. (*/hsu)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved