Breaking News:

BATAM TERKINI

Presiden Nato Minta Pejabat Pemko Batam yang Akan Dilantik Profesional

Tokoh masyarakat Batam yang dikenal dengan sebutan Presiden Nato, Parlaungan Siregar dukung rencana pelantikan pejabat di Pemko Batam. Ini harapannya

Penulis: Pertanian Sitanggang | Editor: Dewi Haryati
TribunBatam.id/Ian Sitanggang
Presiden Nato Minta Pejabat Pemko Batam yang Akan Dilantik Profesional. Foto Parlaungan Siregar atau yang biasa dikenal dengan Presiden Nato, beberapa waktu lalu 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Rencana pelantikan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Batam mulai santer terdengar.

Tokoh masyarakat Batam berharap, pejabat yang akan dilantik nanti bisa mendukung program Pemko Batam dan membawa Batam lebih maju.

"Batam ini sangat unik. Batam bisa dikatakan kota semi internasional. Jadi kita harapkan pejabat yang akan dilantik, memiliki pola pikir dan kemampuan berstandar international," kata Parlaungan Siregar yang akrab dikenal Presiden Nato.

Presiden Nato yang sudah tinggal di Batam sejak tahun 1979 menjelaskan, kemajuan Batam saat ini sudah sangat luar biasa.

"Jadi saat ini kita lihat perkembangan Batam sudah sangat luar biasa. Maka dari itu jika pejabat yang terpilih tidak bisa menyesuaikan, atau hanya sekadar titipan, akan membuat Batam, mengalami kemunduran," kata Presiden Nato.

Terkait kabar pelantikan pejabat di Batam itu, Parlaungan menyebut mendukung. Menurutnya itu merupakan hal yang wajar.

"Itu juga sebagai bentuk penyegaran terhadap pejabat. Namun kita harapkan para pejabat yang akan dilantik harus benar-benar profesional dan bisa mengemban tugas sesuai jabatan yang diberikan," harapnya.

Baca juga: Satgas Covid-19 Batam Buka Dua Gerai Vaksinasi di Sagulung, Layani Dosis 1 dan 2

Baca juga: Pengalihan Arus di Simpang Barelang Batam Bikin Warga Terjebak Macet Panjang

Dia juga mengatakan saat ini Batam memiliki dua mesin penggerak pembangunan.

"Kalau kita ibaratkan Batam, satu mesin BMW dan satu mesin Marcedes. Jadi sangat luar biasa. Saat ini kedua penggerak tersebut saling berkaitan. Hal ini kita harapkan harus dapat dipahami oleh pejabat yang akan dilantik," kata Presiden Nato.

Menurutnya, jika ke depan para pejabat BP Batam dan Pemko Batam bisa bersinergi, akan sangat luar biasa.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved