Breaking News:

CORONA KEPRI

Pemkab Bintan Kirim Tim Khusus, Maksimalkan Capaian Vaksinasi di Pulau Tambelan

Pemkab Bintan melakukan berbagai upaya untuk mengejar capaian vaksinasi.Terbaru,akan bentuk tim ke Pulau Tambelan untuk selesaikan vaksinasi di sana

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Alfandi Simamora
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan saat berbincang dengan Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono seusai rapat koordinasi pimpinan FKPD tentang pelaksanaan vaksinasi di aula Kantor Bupati Bintan, Kamis (7/10/2021) 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Capaian vaksinasi untuk dosis pertama di Kabupaten Bintan telah mencapai 80,89 persen atau sebanyak 86.577 warga dari sasaran target sebanyak 107.028 warga.

Sementara untuk dosis kedua baru mencapai 58,44 persen atau sebanyak 62.551 warga.

Untuk mengejar penyelesaian vaksinasi, khususnya memaksimalkan capaian vaksinasi di daerah pulau-pulau Kecamatan Tambelan, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan sudah punya langkah.

"Kita akan bentuk tim untuk diterbangkan ke Pulau Tambelan," kata Roby seusai rapat koordinasi pimpinan FKPD tentang pelaksanaan vaksinasi di aula Kantor Bupati Bintan, Kamis (7/10/2021).

Roby mengatakan, tim ini akan dikerahkan untuk melakukan vaksinasi massal di Pulau Tambelan hingga selesai.

"Ya mungkin tim ini melakukan vaksin sampai selesai di sana (Tambelan)," terangnya.

Roby juga akan meminta jajarannya di tingkat kecamatan untuk berkolaborasi dengan unsur TNI-Polri dan puskesmas untuk melakukan langkah-langkah cepat dalam mengejar target vaksinasi massal.

"Ya kita sampaikan kepada para camat, agar segera melakukan vaksinasi door to door dengan sarana dan prasarana yang ada. Karena ini harus cepat,"ungkapnya.

Baca juga: Capaian Vaksinasi Batam 83 Persen, Rudi Targetkan November Tembus 100 Persen

Baca juga: Kabar Baik, Penyintas Covid-19 Kini Bisa Divaksinasi Setelah 1 Bulan Sembuh

Ia berharap dengan upaya ini, capaian vaksinasi di Bintan bisa mencapai 100 persen. Pihaknya juga akan mematangkan data warga Bintan yang menjadi sasaran target vaksin agar benar-benar menerima vaksin dosis lengkap.

Sementara itu, Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono menambahkan, jajarannya di tingkat paling bawah terus mendukung langkah dan upaya Pemkab Bintan dalam melakukan vaksinasi kepada masyarakat.

"Kita dari kepolisian, khususnya Bhabinkamtibmas terus mendukung kerja tenaga kesehatan untuk melakukan vaksinasi," tutupnya. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Corona Kepri

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved