Breaking News:

KEPRI TERKINI

Gubernur Kepri Dukung UNIBA Perkuat SDM Hadapi Revolusi Industri 4.0

Gubernur Kepri menilai SDM Kepri selama ini maish terpaku sebagai user. Lewat webinar UNIBA, SDM di Kepri dapat diperkuat.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad membuka kegiatan webinar Nasional yang diselenggarakan Universitas Batam (UNIBA) secara virtual dari ruang kerjanya di lantai 4, Kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Jum'at (8/10/2021). 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad mengapresiasi webinar nasional yang diselenggarakan Universitas Batam.

Secara virtual, Ansar yang membuka kegiatan secara virtual dari ruang kerjanya di lantai 4, Kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang menilai, webinar ini dapat memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menghadapi daya saing.

Terlebih di era disrupsi 4.0, aplaagi pandemi covid-19.

"Penguatan SDM untuk menghadapi daya saing di era sekarang sangat dibutuhkan.

Selama ini SDM Indonesia khususnya SDM kita di daerah Provinsi Kepulauan Riau masih terpaku sebagai user," ujar Gubernur Kepri, Jumat (8/10/2021).

Gubernur berharap SDM dapat mengejar ketertinggalan dengan melakukan transformasi digital.

Baca juga: Rencana Panglima TNI ke Kepri, Gubernur Gelar Rakor Hingga Tinjau Lokasi

Baca juga: Gubernur Kepri Dukung PGRI untuk Pendidikan Bermutu

Warga Kepri menurut Ansar Ahmad harus memiliki tingkat literasi digital yang cukup serta mendukung penuh terjadinya transformasi digital.

Dalam revolusi industri 4.0 ini kata Ansar, ada 3 pilar utama yang harus dimiliki sebuah negara yaitu physical, digital, dan biological.

"Kita harus terus menstimulus agar SDM di Provinsi Kepri dapat berperan sebagai creator," harap Gubernur lagi.

Indonesia sendiri terbilang masih tertinggal bila dibandingkan dengan negara-negara lain, terlebih ketika sudah muncul prediksi bahwa Indonesia akan menjadi negara ekonomi terbesar ke 4 pada tahun 2050 mendatang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved