Breaking News:

BATAM TERKINI

BP Batam Jadi Tujuan Studi Banding Pengelolaan Air Limbah Pansus DPRD Bengkalis

Pansus DPRD Kabupaten Bengkalis kunker ke Batam. Mereka ingin belajar pengelolaan air limbah yang dilakukan BP Batam selama ini

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Dewi Haryati
Tribunbatam.id / Istimewa (Humas BP Batam)
Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan BP Batam menerima kunjungan kerja Pansus DPRD Kabupaten Bengkalis, pada Jumat (8/10/2021) bertempat di Gedung IT Centre BP Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan Badan Pengusahaan (BP) Batam menerima kunjungan kerja Pansus DPRD Kabupaten Bengkalis, pada Jumat (8/10/2021).

Kegiatan berlangsung di Gedung IT Centre BP Batam.

Kunjungan kerja Pansus DPRD Kabupaten Bengkalis ini dipimpin oleh Simon Lumban Gaol. Ada 15 orang yang kunker ke Batam.

Kehadiran mereka disambut baik General Manager Unit Usaha Pengelolaan Lingkungan Iyus Rusmana.

“Rombongan dari Pansus DPRD Kabupaten Bengkalis ini datang ke Batam dalam rangka studi banding untuk membuat peraturan daerah terkait pengelolaan limbah domestik," kata Iyus Rusmana.

Baca juga: Warga Batam Antusias Ikut Vaksinasi di SP Plaza Hari Ini, 1500 Dosis Vaksin Disiapkan

Baca juga: Corona Batam - Sagulung Kini Zona Hijau, sudah 2 Hari Terakhir Nol Kasus Covid19

Ia melanjutkan, kedatangan mereka ke Batam karena melihat potensi pengelolaan limbah Batam dan dapat dijadikan contoh untuk pengelolaan limbah di Kabupaten Bengkalis.

"Kami juga mengajak rombongan DPRD Kabupaten Bengkalis untuk melihat langsung Instalasi Pengelolaan Air Limbah di Bengkong Sadai,” ujarnya.

Sementara itu, pimpinan rombongan Pansus DPRD Kabupaten Bengkalis, Simon Lumban Gaol mengatakan, pengelolaan air limbah di Batam tertata dan dapat dijadikan panduan di Kabupaten Bengkalis.

“Batam memiliki sistem pengelolaan limbah domestik yang lebih tertata dibandingkan daerah lain di Indonesia yang pernah kami kunjungi,” ujar Simon.

Menurutnya, sistem tersebut sangat diperlukan bagi Bengkalis untuk penanganan limbah domestik yang lebih baik.

Teknologi pengelolaan air limbah ini juga berperan untuk mendukung kegiatan investasi di Batam. Oleh karena itu, pengelolaan limbah industri dan rumah tangga yang baik menjadi salah satu prioritas BP Batam untuk menciptakan kondisi berusaha yang nyaman bagi para investor dan masyarakat.

Di akhir pertemuan, Simon mengapresiasi BP Batam yang telah menyambut kedatangan mereka dan memberikan informasi secara jelas dalam pengelolaan air limbah di Batam.

Turut Hadir dalam kegiatan itu Kepala Bidang Pengawasan dan Penindakan Batam, IP, Manager Divisi Operasional dan Pemeliharaan, Raden Rara Ely Nugrahini ,Asisten Manager Sub Divisi Operasional, Rahmat, Asisten Manager Sub Divisi Customer Care, Yulita Novia, dan Asisten Manager Sub Divisi Teknik dan Pemeliharaan, Suriadi Sembiring.

(*/tribunbatam.id / Roma Uly Sianturi)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Batam

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved