Breaking News:

BATAM TERKINI

Dirut Bank Riau Kepri ke Pemko Batam, Kenalkan QRIS Dukung Pembayaran Non Tunai

Direktur Utama Bank Riau Kepri dalam sosialisasi QRIS ke Pemko Batam menyebut, transaksi pembayaran semakin mudah di zaman digital ini.

TribunBatam.id/Istimewa
Direktur Utama Bank Riau Kepri, Andi Buchari saat mensosialisasikan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) untuk OPD Pemko Batam, Pemprov Kepri. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Bank Riau Kepri memperkenalkan fitur baru lewat aplikasi mobile banking, Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Ini mereka lakukan ke Organisasi Perangkat Daerah di Pemko Batam.

Transaksi pembayaran non tunai saat ini memang menjadi pilihan masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Direktur Utama Bank Riau Kepri, Andi Buchari saat membuka kegiatan Sosialisasi QRIS Bank Riau Kepri di ruang rapat Hang Nadim lantai IV Kantor Walikota Batam menyebutkan, QRIS merupakan metode pembayaran yang menggunakan QR Code.

Melalui fitur ini, transaksi pembayaran akan lebih cepat, mudah, aman serta dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Baca juga: Pentingnya Mindset Transformation of Sharia Bankers Bagi Executive Bank Riau Kepri

Baca juga: Syarat Pinjam Modal Usaha Tanpa Bunga, Program Pemprov dan Bank Riau Kepri

"Masyarakat, nasabah dan wajib pajak akan sangat mudah melakukan transaksi pembayaran pajak melalui fitur QRIS Bank Riau Kepri ini.

Apalagi di kondisi pandemi ini harus membatasi gerak, pemanfaatan QRIS ini selayaknya sudah digunakan dan semoga Batam bisa memanfaatkan layanan ini untuk meningkatkan PAD dan tata kelola pemerintahan yang lebih baik,” katanya.

Menurut Andi, penerapan QRIS Bank Riau Kepri dapat dioptimalkan Pemerintahan Kota Batam seperti yang sudah diterapkan di seluruh kabupaten atau kota se-Provinsi Riau.

Sedangkan di Kepulauan Kepri, Kabupaten atau Kota yang sudah menggunakan QRIS Bank Riau Kepri dalam pembayaran PBB.

Di antaranya Tanjung Pinang, Karimun, Bintan dan Natuna.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved