Breaking News:

PON PAPUA

Tanggapan Menpora Soal Kericuhan di Arena Tinju PON Papua: Kita Bukan Berkelahi di Jalan

Insiden kericuhan di arena tinju di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua memicu Menpora Zainudin Amali angkat bicara.

Editor: Danang Setiawan
HO/Tangkapan layar
Suasana kericuhan yang terjadi di luar ring tinju pertandingan cabang olahraga Tinju PON Papua di GOR Cendrawasih, Jayapura, Jumat (8/10/2021). 

JAYAPURA, TRIBUNBATAM.id - Insiden kericuhan di arena tinju di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua memicu Menpora Zainudin Amali angkat bicara.

Soal insiden kericuhan di ring tinju PON Papua, Menpora Zainudin Amali menyayangkan kejadian tersebut.

Menpora berharap kejadian seperti ini tidak kembali terulang.

Menpora mengingatkan arti sportivitas dalam olahraga terlebih ajang ini merupakan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang dijadikan sebagai ajang pemersatu dan untuk mencari atlet-atlet berbakat.

“Ya, jadi rata-rata di cabor olahraga beladiri atau body contact potensi itu ada, bukan hanya di sini, di setiap PON dan ada ketidakpuasan,” kata Menpora, Sabtu (9/10/2021).

Adapun terkait kelanjutan kasusnya, kedua belah pihak dikabarkan sudah melakukan mediasi dan saling memaafkan.

“Tadi pak walikota sudah koordinasi dengan Kapolres sekarang sedang diurus mudah-mudahan tidak akan terjadi lagi,” ujarnya.

“Boleh kita tidak puas dengan keputusan juri, wasit tapi kita juga harus ingat kita ini bukan sedang berkelahi di pinggir jalan, kita ada di ring tinju dan itu olahraga. Jadi tinju bukan hanya berani adu fisik tapi juga olahraga,” sambungnya.

Baca juga: Kepri Berpeluang Tambah Emas di PON Papua, 3 Atlet Layar Putri Tanding Hari Ini

Baca juga: PON Papua Ricuh, Atlet Tinju DKI Jakarta Kena Pukul di Luar Ring, Berakhir Damai

Baca juga: Atlet Tarung Derajat Kepri Melaju ke Semifinal PON Papua, Silat Gagal Raih Medali

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menyambangi Festival PON XX Kopi Papua dan UMKM di Kota Jayapura, Sabtu (9/10/2021). (Tribunnews/Abdul Majid)
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menyambangi Festival PON XX Kopi Papua dan UMKM di Kota Jayapura, Sabtu (9/10/2021). (Tribunnews/Abdul Majid) (Tribunnews/Abdul Majid)

Kronologi

Petinju dari kontingen DKI Jakarta, Jil Mandagi dilaporkan menjadi sasaran pemukulan di luar ring tinju. Pemukulan dikabarkan dilakukan oleh relawan panitia pelaksana pertandingan.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved