Breaking News:

TIMNAS INDONESIA

Timnas Indonesia vs Taiwan, Ramai Rumakiek dan Asnawi Mangkualam Pilihan Shin Tae-yong

Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong akan melakoni leg kedua play off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan, Ramai Rumakiek siap main

MEDIA PSSI
Pemain Timnas Indonesia, Ramai Rumakiek melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Taiwan pada leg pertama play off kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021). 

TRIBUNBATAM.id - Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong akan melakoni leg kedua play off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan, Senin (11/10/2021). Ramai Rumakiek siap main.

Di leg pertama, Timnas Indonesia menang 2-1 atas Taiwan di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Kamis (7/10).

Pada pertandingan ini ada satu sosok yang mencuri perhatian yakni Ramai Rumakiek.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut menjalani debut bersama timnas Indonesia dan yang spesial ia mampu mencetak gol pada menit ke-18'.

"Saya bersyukur dan bangga mampu menjalani debut bersama timnas Indonesia. Awalnya saya kaget diberi kepercayaan oleh pelatih Shin Tae-yong bermain sejak menit pertama, namun saya harus percaya diri dan tambah senang dapat mencetak gol di laga tersebut," kata Ramai Rumakiek.

Namun sayang pada pertandingan tersebut, pemain asal Persipura tersebut tidak dapat bermain penuh 90 menit karena mengalami cedera.

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Taiwan Leg 2, Shin Tae-yong Mainkan Trio RMR?

Ramai Rumakiek harus keluar lapangan lebih cepat pada menit ke-28 karena kakinya dihajar oleh pemain Taiwan yang memakai pull besi di sepatunya.

"Pertandingan kemarin menjadi kesempatan dan pengalaman berharga untuk saya. Laga kemarin juga mengasah mental bagaimana rasanya bermain level internasional. Saat ini kondisi saya sudah baik, bahkan sudah mengikuti latihan malam ini. Untuk gol kemenangan kemarin, saya persembahkan untuk kedua orang tua dan semua orang yang mendukung saya," tambah Ramai Rumakiek.

Pemain kelahiran 19 April 2002 tersebut dipanggil Shin Ta-yong ke timnas Indonesia karena tampil ciamik bersama Persipura di BRI Liga 1 2021/2022.

Ia tampil lima kali dan sudah mencetak satu gol. Gol tersebut tercipta dalam laga debut bersama Mutiara Hitam saat menghadapi Persita Tangerang.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved