Breaking News:

Gubernur Ansar Ahmad Pastikan Pemprov Kepri Mendukung Penuh Pelaksanaan Travel Bubble

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad menegaskan Pemprov Kepri mendukung penuh pelaksaan travel bubble di wilayah Kepri.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad menegaskan, tidak ada satu statement pun yang menyebutkan Pemprov Kepri menunda travel bubble. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad menegaskan, tidak ada satu statement pun yang menyebutkan bahwa Pemprov Kepri meminta untuk menunda travel bubble

"Tidak ada satu pun statment kita dari Pemprov Kepri menunda Travel Bubble. Kita malah dorong agar itu segera terwujud," tegasnya dalam konferensi perss melalui daring, Minggu (10/10/2021).

Ia juga menjelaskan, malam ini adalah bentuk klarifikasi terhadap media lokal maupun media media luar negeri. 

"Kepada teman-teman media yang hadiri, bisa mempublish ini. Tidak pernah diucapkan kita dari Pemprov kalau menunda travel bubble dalam kunjungan wisman," ujarnya kembali mempertegas. 

"Saya juga sudah komunikasi dengan Dubes Singapura. Intinya Pak Dubes kita di sana mendukung kebijakan terbaru agar travel bubble segera terwujud," tambahnya. 

Ansar menjelaskan, bahwa baru kemarin berbincang-bincang melalui daring bersama Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi. 

"Pak Menteri menyampaikan kepada kita, agar menyiapkan pilot project yang akan diputuskan besok bagaimana hasilnya. Adapun yang kita usulkan ialah dibukanya pelabuhan internasional Batam yang ada di Batam Center, Harbourbay, Bandara Hang Nadim, dan di Pelabuhan internasional Tanjungpinang, Bandara Tanjungpinang," ucapnya. 

"Untuk resort juga kita jadikan pilot projectnya di Bintan Resort. Kita usulkan juga resot di Nongsa Pura, Kota Batam. Besok akan dibahas termasuk bagaimana teknisnya saat wisatawan manca negara tiba di Kepri dan kembali pulang, mudah-mudahan besok ada keputusannya,"sebutnya menambahkan. (TRIBUNBATAM.id/Endra Kaputra) 

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Batam

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved