Breaking News:

APLIKASI

HP Android Tak Bisa Ngecas Jangan Langsung Bawa ke Konter, Ini Penyebab dan Cara Mengatasi

Pengguna ponsel dengan sistem operasi Android mungkin pernah mengalami perangkat tidak bisa ngecas atau mengisi daya walaupun sudah mencolokkan kabel

Pixabay
HP Android Tak Bisa Ngecas Jangan Langsung Bawa ke Konter, Ini Penyebab dan Cara Mengatasi. Ilustrasi mengisi daya baterai ponsel 

TRIBUNBATAM.id -  Pengguna ponsel Android mungkin pernah mengalami perangkat tidak bisa ngecas atau mengisi daya walaupun sudah mencolokkan kabelnya. 

Jika saat ini Anda sedang mengalaminya, ada baiknya ketahui penyebab dan cara mengatasinya agar ponsel tidak mengalami kerusakan parah. 

Penyebab Android tak mau ngecas

Ada beberapa penyebab yang menyebabkan hal ini terjadi, mulai dari masalah eksternal seperti stopkontak yang rusak atau kabel pengisi daya yang haus.  

Cara atasi hp Android tak mau ngecas 

Berikut cara memperbaiki ponsel Android yang tidak dapat mengisi daya dikutip dari makeuseof.com dan androidauthority.com

Baca juga: Cara Membuat Folder Google Drive untuk Menyimpan Dokumen di Komputer, Ponsel Android, dan iPhone

Baca juga: Daftar HP yang Tidak Bisa Lagi Gunakan WhatsApp Mulai 1 November 2021, Dari Android Hingga iOS

1. Nyalakan ulang ponsel

Seringkali, penyebab ponsel Android tidak mau mengisi daya saat dicolokkan adalah karena ada gangguan koneksi sederhana.

Untuk mengesampingkan kesalahan itu sementara, reboot bisa menjadi hal pertama yang dilakukan.

Menyalakan ulang ponsel akan mematikan semua layanan yang ada di latar sistem dan dapat jadi solusi masalah pengisian daya ponsel Android.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved