Breaking News:

LANTAMAL IV Tanjungpinang Berhasil Vaksin Warga Pulau Limau, Sempat Kena Hoax Bahaya Vaksin

Lantamal lV Tanjungpinang berhasil membuat seluruh warga Pulau Limau divaksin. Awalnya mereka menolak divaksin karena kena hoax bahaya vaksinasi.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan beserta rombongan meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi maritim di Pulau Selat Limau, Desa Mantang Besar, Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).  

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Ternyata masih ada di suatu daerah yang masyarakatnya belum tervaksinasi.

Alasannya karena terpengaruh informasi hoax tentang bahaya vaksinasi.

Daerah itu ada di Pulau Selat Limau, Desa Mantang Besar, Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Kepala Desa Mantang Besar, Saipul menyampaikan, bahwa baru 2 warga saja yang menjalani vaksinasi.

"Alasannya karena warga masih mengira kalau divaksin bisa bahaya. Sudah kita bujuk, tetap takut. Dua warga yang sudah divaksin sebagai bukti juga tidak membuat warga kami percaya," ujarnya, Jumat (8/10/2021).

Namun berkat kehadiran Lantamal lV Tanjungpinang, seluruh warga yang ada di Pulau Limau berbondong-bondong mendaftarkan diri untuk divaksin.

"Alhamdulilah, kita ucapkan banyak terimakasih, dan apresiasi berkat kehadiran Lantamal lV Tanjungpinang. Semuanya ahkirnya sudah vaksin dosis l," ucapnya.

Baca juga: Tanjungpinang PPKM Level 1, Kasus Baru Covid-19 Tambah 3, Pasien Sembuh 4 Orang

Baca juga: Kasus Baru Covid-19 Kepri Tambah 13 Orang, Paling Banyak Batam dan Tanjungpinang

Sebagai informasi, di Pulau Limau ini terdapat sebanyak 60 Kartu Keluarga (KK) yang mayoritas masyarakatnya bermata pencaharian sebagai nelayan.

Untuk bisa menuju Pulau ini, harus menggunakan  kapal laut yang memakan waktu tempuh sekitar 10 sampai 15 menit dari Kecamatan Bintan Timur  atau biasa disebut Kijang.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan beserta rombongan Jumat Pagi itu tiba di Pulau Limau mengunakan kapal.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved