Breaking News:

CORONA KEPRI

1.358 PMI Masih Jalani Karantina hingga Tiba di Batam, 2 WNI Positif Covid-19 Kini di RSKI

1.358 PMI masih jalani karantina di Batam. Jumlah ini menurun dibandingkan 2 hari sebelumnya. Di sisi lain, tiba di Batam ada 2 PMI positif covid

Penulis: ronnye lodo laleng | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Petugas satuan tugas Khusus (Dansatgassus) penanggulangan pemulangan PMI saat menangani PMI yang baru tiba di Pelabuhan Ferry Internasional Batam Center 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Jumlah Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Malaysia dan Singapura yang menjalani karantina di Batam kian menurun.

Hari ini tinggal 1.385 orang yang masih menjalani karantina di sejumlah tempat, baik itu karantina mandiri di 8 hotel yang sudah ditetapkan, maupun tempat karantina yang sudah disiapkan oleh Pemerintah seperti Rumah Susun (Rusun).

Jumlah ini tergolong menurun ketika dibandingkan dua hari lalu yakni berjumlah 1.573 orang.

Dari 1.385 orang yang masih mengikuti karantina, sebanyak 1.358 orang merupakan PMI asal Indonesia dan 27 merupakan Warga Negara Asing (WNA).

Data tersebut di update dari Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Penanganan Pemulangan PMI Covid-19 Daerah Perlintasan di Wilayah Provinsi Kepri, Senin (11/10/2021).

Khusus pada Minggu (10/10/2021), total PMI yang tiba di Batam sebanyak 171 orang dari Malaysia dan Singapura. Mereka tiba di Indonesia melalui Pelabuhan Internasional Batam Center, Batam. Jumlah tersebut terdiri dari 167 WNI dan 4 orang lainnya merupakan WNA.

Rombongan PMI tersebut tiba di Batam pada pukul 19.00 WIB. PMI yang baru tiba langsung dilakukan Swab Antigen di Pelabuhan dan 2 orang dinyatakan positif. Sehingga langsung dibawa ke Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang Batam.

Baca juga: 278 PMI Positif Covid-19 Dirawat di RSKI Galang hingga Jumat 8 Oktober 2021

Baca juga: 16 Pasien Covid-19 di RSKI Galang Dipulangkan Hari Ini, Total Rawat Tinggal 228 Orang

Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, selaku Komandan Satuan tugas Khusus (Dansatgassus) Penanggulangan pemulangan PMI, meminta kepada petugas pengamanan baik yang berada di hotel dan rusun agar lebih ketat lagi dalam pengawasan kepada para PMI tersebut.

"Hindari kerumunan yang tidak perlu baik di rusun dan hotel, perketat pengawasan kepada para PMI yang sedang karantina. Jangan biarkan mereka berkumpul ataupun kemana-kemana karena ini demi kesehatan kita bersama," ungkap Jimmy.

Ia meminta, meski situasi pandemi Covid-19 semakin melandai namun jangan menganggap remeh. Tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19.

(*/TRIBUNBATAM.id/ Ronnye Lodo Laleng)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Batam

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved