Breaking News:

BATAM TERKINI

Gubernur Sebut Kepri Siap Jalankan Travel Bubble, Pelaku Industri Wisata : Tamunya Mana?

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad, telah menyatakan Kepri siap menerima kembali wisatawan mancanegara. Ini kata pelaku industri wisata

ISTIMEWA
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad, telah menyatakan Kepri siap menerima kembali wisatawan mancanegara 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad, telah menyatakan Kepri siap menerima kembali wisatawan mancanegara.

Selama ini, wacana travel bubble sudah melalui pembahasan dan persiapan yang cukup panjang.

Seiring dengan menurunnya jumlah kasus Covid-19 di Kepri, pihaknya menilai sudah waktunya pintu-pintu pariwisata dibuka kembali.

Wacana travel bubble pun disambut baik oleh para pelaku pariwisata, khususnya di Kawasan Wisata Nongsa, Batam. HR Citramas Group, Nara Dewa, ketika dihubungi, mengaku segala fasilitas berkenaan dengan travel bubble sudah sejak lama dipersiapkan di Kawasan Wisata Nongsa.

"Travel bubble itu adalah wilayah yang terisolasi, ada dalam gelembung. Di Kepri ada dua bubble, yaitu Lagoi dan Nongsa, idealnya kalau turis mau berwisata ya hanya di lingkungan bubble itu saja," jelas Nara Dewa, Senin (11/10/2021).

Nara Dewa mengatakan, sama seperti pemerintah, pihaknya sebagai pelaku pariwisata juga sejak awal telah menyatakan siap menerima wisatawan.

Hanya saja, ia menilai meski pemerintah telah menyatakan kesiapan, namun hingga saat ini arus kedatangan turis asing belum kunjung mengalir seperti sedia kala.

Menurutnya, pembukaan travel bubble ini tidak lepas dari aturan perjanjian antar negara.

Baca juga: Walikota Ungkap Strategi Batam Untuk Sambut Kedatangan Wisatawan Mancanegara

Baca juga: 9 Tahun Berturut Batam Raih Opini WTP, Rudi : Tahun 2021 Ini Harus Jadi ke-10

Pihaknya pun meminta pemerintah untuk memperjelas perjanjian dengan negara luar serta memperbarui aturan keluar masuk orang melalui pintu-pintu perbatasan yang ada.

"Sebaiknya jangan hanya menyatakan siap-siap saja. Dari dulu kita sudah siap, tapi tamunya mana? Kalau tamunya nggak datang-datang kan percuma kesiapan kita itu," tegas Nara Dewa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved