Breaking News:

JADWAL KAPAL

SYARAT Naik Kapal dari Pelabuhan Sekupang Batam, Jadwal Kapal 11 Oktober Ada 12 Trip

Pemerintah Provinsi Kepri telah merilis aturan terbaru syarat naik kapal ferry dalam wilayah Kepri selama masa PPKM level 1 di Kepri. Cek jadwal kapal

TRIBUNBATAM.id/BERES LUMBANTOBING
Suasana di Pelabuhan Ferry Domestik Sekupang, Batam. Pemerintah Provinsi Kepri telah merilis aturan terbaru syarat naik kapal ferry dalam wilayah Kepri selama masa PPKM level 1 di Kepri. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Saat ini, Pemerintah Provinsi Kepri telah merilis aturan terbaru terkait syarat naik kapal ferry dalam wilayah Kepri selama masa PPKM level 1 di provinsi ini.

Untuk perjalanan antar daerah di dalam wilayah provinsi Kepri, calon penumpang tak perlu melampirkan hasil tes antigen asalkan sudah menjalani dua kali vaksinasi covid-19.

Jika vaksin masih satu kali, maka aturan melampirkan tes antigen masih akan diberlakukan.

Yang perlu dicatat, aturan bebas antigen ini hanya akan berlaku untuk perjalanan dalam wilayah Kepri, yakni dari Batam ke 5 kabupaten/kota lain di wilayah Kepri.

Yaitu ke Tanjungpinang, Karimun, Natuna, Anambas, serta Lingga.

Sementara perjalanan ke luar wilayah Provinsi Kepri seperti ke Dumai, Selat Panjang, Tembilahan, Sungai Guntung yang merupakan wilayah Provinsi Riau, calon penumpang masih harus tetap melampirkan hasil tes antigen meskipun sudah menjalani vaksin covid-19.

Hal itu karena, perjalanan ke Riau adalah perjalanan antar provinsi yang tidak masuk dalam kriteria aturan Gubernur Kepri terkait penghapusan syarat tes antigen dalam wilayah Kepri.

Bagi yang belum sempat melakukan tes antigen di klinik, calon penumpang bisa melakukan tes on the spot di area pelabuhan domestik Sekupang Batam.   

Sementara itu, mengenai jadwal kapal dari pelabuhan domestik Sekupang Batam hari ini, Senin (11/10/2021) akan ada 12 trip yang mendapatkan izin untu berlayar ke sejumlah pulau hingga sore hari.

Arus pelayaran kapal di Pelabuhan Ferry Domestik Sekupang, Batam Senin (11/10/2021) berjalan lancar.

Baca juga: Jadwal Kapal Tanjung Pinang Tujuan Batam Termasuk Lingga, Anambas, Karimun dan Dumai

Baca juga: KABAR GEMBIRA! Jemaah Indonesia Dapat Izin Umroh, Khusus Vaksin Sinovac Wajib Booster

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved