Breaking News:

BATAM TERKINI

PHRI Kepri Ungkap Strategi Geliatkan Usaha Hotel, Promo hingga Kembangkan Web

PHRI Kepri terus berupaya untuk menggeliatkan kembali usaha perhotelan di wilayah Kepri dengan memanfaatkan sejumlah strategi selama pandemi.

TribunBatam.id/Ronnye Lodo Laleng
Sekretaris PHRI Kepri, Yeyen Heryawan mengungkapkan, salah satu strategi perhotelan dan restoran untuk bertahan di tengah pandemi ialah dengan mengikuti aturan pemerintah dalam penerapan aplikasi PeduliLindungi. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) telah menerapkan PPKM Level 1. Kendati demikian, para pelaku usaha masih berjuang untuk menghidupkan kembali geliat pariwisata di Kepri.

Selama hampir setahun lebih, tempat-tempat wisata serta restoran dan terutama perhotelan, sempat mengalami kelesuan akibat jumlah wisatawan yang berkurang drastis. 

Menyongsong peraturan baru PPKM Level 1 ini, sejumlah pelaku usaha perhotelan pun menerapkan beberapa program yang diinisiasi oleh Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kepri.

Sekretaris PHRI Kepri, Yeyen Heryawan, mengungkapkan, salah satu strategi perhotelan dan restoran untuk bertahan di tengah pandemi ialah dengan mengikuti aturan pemerintah dalam penerapan aplikasi PeduliLindungi.

Sejumlah usaha perhotelan dan restoran yang tergabung dalam PHRI Kepri hampir seluruhnya telah menerapkan QR Code dalam aplikasi tersebut untuk bertransaksi atau melayani para pengunjung yang datang.

"Kami harapkan selain destinasi seperti mal dan tempat wisata, hotel dan restoran juga bisa menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi untuk membantu tracing dan tracking di tengah pengunjung," jelas Yeyen, Selasa (12/10/2021).

Selain itu, dalam rangka membangkitkan kembali gairah pariwisata, pihaknya juga akan mengembangkan website resmi PHRI Kepri.

Baca juga: JADWAL Kapal Ferry di Pelabuhan Sekupang Batam, Selasa 12 Oktober 2021 Ada 15 Kapal

Baca juga: KAPAN Travel Bubble Dibuka Kembali di Batam? Ini Jawaban Walikota

Di dalam web ini nantinya akan termuat berbagai informasi seputar destinasi pariwisata, perhotelan dan restoran, hingga promo-promo menarik yang dapat dinikmati wisatawan.

Menurut Yeyen, kegiatan promosi adalah salah satu aspek penting yang dapat mendorong bertambahnya minat masyarakat dalam berwisata.

Di samping menampilkan aneka promo dalam web resmi, PHRI Kepri juga akan bergabung dalam event-event pariwisata, seperti Kepri Vacation Expo yang rencananya akan dimulai pada 30 Oktober 2021 mendatang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved