Breaking News:

Gandeng 12 Hotel di Batam, BTP Luncurkan Aplikasi Manajemen Perhotelan

Kampus Batam Tourism Polytechnic atau BTP meluncurkan aplikasi manajemen hotel dan enterprenurship gandeng 12 hotel ternama di Batam, Rabu (13/12)

Penulis: Beres Lumbantobing | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Beres Lumbantobing
Penandatanganan nota kesepahaman kerja sama kampus BTP dengan perwakilan 12 hotel ternama di Batam, Rabu (13/12/2021) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Batam Tourism Polytechnic (BTP) kembali melakukan terobosan peningkatan sumber daya manusia untuk mahasiswa didik.

Satu-satunya kampus yang konsen dalam bidang wisata perhotelan di Batam, kampus BTP kini meluncurkan aplikasi manajemen hotel dan enterprenurship.

Peluncuran aplikasi melalui penandatanganan nota kesepahaman dengan 12 hotel ternama di Batam.

Penandatanganan dilakukan langsung Direktur Batam Tourism Polytechnic (BTP) M Nur Nasution bersama perwakilan manajemen hotel di gedung utama lantai dua kampus BTP di Tiban, Sekupang, Rabu (13/10/2021) sore.

“Iya, Alhamdulillah. Kampus BTP terus berbenah. Lewat program ini nanti anak didik kami dapat mengakses sistem manajemen hotel sehingga mereka memahami bagaimana pengelolaan sebuah hotel,” ujarnya.

Tujuannya, agar para mahasiswa dapat meningkatkan sumber daya penataan hotel dan wirausaha. Tentunya untuk mendorong kreativitas supaya dapat berkarya dan profesional dalam menjalankan profesinya.

Selain manajemen perhotelan, pihaknya juga meluncurkan aplikasi enterpreneur.

Baca juga: Sepak Terjang Bandar Narkoba Batam, Punya Akses Langsung ke Malaysia, Bisnis Modal Kepercayaan

Baca juga: Stok Menipis, RS Soedarsono Batam dan PMI Dorong Warga Donor Darah Bantu Sesama

“Jadi mahasiswa kita itu bisa pilih apakah mereka jadi enterpreneur atau profesional hotel. Ini sekaligus menjadi program baru BTP untuk tahun 2021,” katanya.

Dengan harapan lewat aplikasi ini, mahasiswa juga bisa menciptakan lapangan kerja di samping menata perhotelan dengan menciptakan jiwa-jiwa enterpreneursip.

“Itu sebenarnya menjadi tujuan kegiatan ini,” tuturnya.

Dalam peluncuran aplikasi, kampus BTP menggandeng 12 hotel. Ada Hotel Aston, Beverly, King hotel, Panbil Hotel, Amaris hotel, Four Poin, Asia Link, Nobel dan beberapa hotel lainnya.

Menurut M Nur, sejumlah mahasiswa BTP yang melakukan praktek dan lulusan kampus BTP sudah bekerja di hotel-hotel ternama di Indonesia bahkan di internasional.

(TRIBUNBATAM.id/bereslumbantobing)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Batam

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved