Breaking News:

SPAM Batam Wujudkan Peningkatan Suplai Air

Kontur geografis, dataran berlembah dan berbukit di Kota Batam berpotensi menjadi salah satu penyebab perbedaan penerimaan suplai air bersih di Batam.

Ist
Melalui Penyesuaian Pengaturan Aliran Air dan Strategi Penyempuraan Jaringan Pipa, SPAM Batam berupaya meningkatkan Durasi Jam Suplai pada Area Diujung Pelayanan. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kontur geografis, dataran berlembah dan berbukit di Kota Batam berpotensi menjadi salah satu penyebab perbedaan penerimaan suplai air bersih yang dialirkan melalui 6 (enam) Instalasi Pengolahan Air (IPA) yang dimiliki SPAM Batam.

Terutama penerimaan suplai air pada area- area yang berada di ujung pelayanan, terlebih lagi pada area-area yang juga berelevasi cukup tinggi.

Bukan saja strategi memaksimalkan kapasitas Instalasi Pengolahan Air (IPA) sampai dengan 3.450 liter/ detik yang telah dilakukan, namun manajemen suplai melalui pengaturan arah aliran air dan penyempurnaan jaringan pipa juga diupayakan untuk memberikan penambahan jam suplai khususnya pada area-area yang berada diujung pelayanan.

Atas strategi yang dilakukan tersebut, kajian dan evaluasi yang sangat detail telah menghasilkan peningkatan suplai air yang diterima pelanggan berupa penambahan durasi jam suplai yang sangat signifikan di Perumahan Graha Namarina II dan Graha Widya Raya, demikian disampaikan Corporate Communication SPAM Batam.

Proses pengaturan arah aliran air yang berpengaruh positif pada peningkatan durasi suplai tersebut, akan terus dilakukan untuk mendapatkan manfaat penambahan durasi jam suplai pada area lainnya.

Hal ini juga menjadi komitmen SPAM Batam mengingat pertumbuhan masyarakat yang menggunakan akses air bersih terus meningkat, untuk itu SPAM Batam juga akan terus meningkatkan pelayanan dengan memberikan strategi yang tepat untuk meningkatkan kecukupan terhadap suplai air bersih yang terus bertambah sejalan dengan pertambahan jumlah sambungan.

Gunakan saluran resmi kepelangganan SPAM Batam untuk penanganan keluhan serta informasi kepelangganan melalui Kantor Pelayanan Pelanggan (KPP) yang berada di Bengkong, Batuaji, Tiban dan Batam Center.

Layanan Call Center SPAM Batam 24 jam, di nomor 150155. WA Bisnis di 08117780155 untuk Info Tagihan Rekening Air dan Tunggakan. Mobile Application Air Minum Batam, untuk mengetahui besaran rekening tagihan air dan sekaligus bisa langsung melakukan pembayaran air pada mitra bayar resmi SPAM Batam.

Yakni Instagram di @airminumbatam, Twitter di @ airminumbatam, Facebook airminum_batam Website di airminumbatam.bpbatam.go.id dan Email di airminum.batam@gmail. com. (*/hat)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved