Breaking News:

INFO PENERBANGAN

Pemerintah Perpanjang PPKM, Ini Aturan Naik Pesawat Garuda, Citilink, Lion Air Periode 5-18 Oktober

Periode PPKM di Indonesia masih berlaku hingga tanggal 18 Oktober 2021 dan masih ada persyaratan bagi masyarakat yang ingin bepergian dengan pesawat

bisnisjakarta.co.id
Pemerintah Perpanjang PPKM, Ini Aturan Naik Pesawat Garuda, Citilink, Lion Air Periode 5-18 Oktober. Foto ilustrasi pesawat Garuda Indonesia 

TRIBUNBATAM.id - Periode PPKM di Indonesia masih berlaku hingga tanggal 18 Oktober 2021.

Melalui PPKM pemerintah ingin membatasi pergerakan masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Berbagai sektor pun menyesuaikan diri beraktivitas selama PPKM, yang beleidnya telah diatur pemerintah.

Beberapa kelonggaran pun dilakukan pemerintah, terutama pada aturan perjalanan orang.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sendiri menyatakan, terhitung mulai Oktober 2021, masyarakat yang bepergian menggunakan kereta api dan pesawat terbang tak wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Kementerian Kesehatan bulan ini akan memberikan sejumlah opsi bagi masyarakat yang ingin bepergian tanpa menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Adapun opsi yang dimaksud adalah dengan berkolaborasi dengan sejumlah aplikasi lain yang sejatinya sudah banyak dipakai oleh masyarakat.

Meski demikian, kebijakan ini hanya berlaku bagi masyarakat yang tidak memiliki ponsel pintar maupun mereka yang tidak dapat mengakses aplikasi PeduliLindungi.

Baca juga: Tanjung Pinang Cetak Rekor, Nol Kasus Kematian Baru Covid-19 Selain PPKM Level I

Baca juga: Cara dan Syarat Naik Pesawat Terbang Selama Pandemi dan PPKM, Lengkapi Ini Sebelum Beli Tiket

Sementara itu, mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) maupun Surat Edaran Kementerian Perhubungan, syarat perjalanan domestik menggunakan mobil pribadi, sepeda motor dan transportasi umum jarak jauh, seperti pesawat udara, bis, kapal laut dan kereta api kartu vaksin minimal dosis pertama adalah wajib.

Selain itu harus menunjukkan hasil negatif Covid-19 dengan skema PCR maksimal H-2 untuk pesawat udara dan antigen maksimal H-1 untuk moda transportasi mobil pribadi, sepeda motor, bis, kereta api dan kapal laut.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved