Breaking News:

10 Ribu Tiket Tambahan di MotoGP Emilia Romagna: Demi Fans Rossi

MotoGP seri Emilia Romagna di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu (24/10/2021), tampaknya akan menjadi momen paling mengharukan bagi dunia balap motor

Penulis: Aminudin | Editor: Eko Setiawan
Capture Twitter Valentino Rossi
Valentino Rossi memperlihatkan helm livery pink yang dia pakai pada balapan di Misano 

TRIBUNBATAM.id - MotoGP seri Emilia Romagna di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu (24/10/2021), tampaknya akan menjadi momen paling mengharukan bagi dunia balap motor.

Pasalnya, gelaran tersebut akan diwarnai acara perpisahan besar untuk sang pebalap idola asal Italia, Valentino Rossi.

Dikutip dari Marca, Valentino Rossi Fans Club sudah menyiapkan perpisahan spesial dengan The Doctor.

Sirkuit Misano dikabarkan sudah menyiapkan 10.000 tiket ekstra alis tambahan demi mengakomodasi para penggemar yang mau menyaksikan momen terkahir Rossi menggilas lintasan.

Dilansir Crashnet, pengelola memberlakukan kebijakan pelonggaran pembatasan Covid demi mengakomodasi penambahan 10 ribu tiket ekstra.

Pada balapan Misano pertama bulan September sebelumnya dibatasi pada 25.000 fans per hari, dengan hari Minggu terjual habis dan total 60.453 penggemar hadir sepanjang akhir pekan pertama di San Marino.

Dengan aturan baru ini, Sirkuit Misano dapat menyambut 35.000 penggemar per hari untuk akhir pekan antara 22-24 Oktober.

Untuk menempatkan angka-angka itu ke dalam perspektif, total 158.000 penggemar menghadiri putaran Misano pra-Covid 2019 (21.000 Jumat, 41.000 Sabtu, 96.000 Minggu).

Karena pembatalan Covid lebih lanjut, Misano bergabung dengan Qatar, Portimao dan Red Bull Ring dalam menyelenggarakan dua acara MotoGP musim ini (seperti yang terjadi tahun lalu).

The Doctor jelas akan mengincar penampilan yang jauh lebih kompetitif pada penampilan kandang terakhirnya di Misano, di mana ia menang pada 2008, 2009 dan 2014.

Setelah Misano, karir grand prix Rossi akan ditutup dengan event di Portimao dan Valencia.

Penulis: Aminuddin

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved