Breaking News:

CORONA KEPRI

7 Kecamatan di Batam Masuk Zona Hijau Covid, Kasus Baru Tambah 1, Sembuh 1 Orang

Data Satgas Covid-19 Batam per Minggu (17/10), terdapat 1 kasus baru covid-19, sembuh 1 orang, meninggal 1 orang. Kini ada 7 kecamatan zona hijau

Penulis: Hening Sekar Utami | Editor: Dewi Haryati
FREEPIK.COM
7 Kecamatan di Batam Masuk Zona Hijau Covid, Kasus Baru Tambah 1, Sembuh 1 Orang. Foto Ilustrasi covid 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Zona hijau di wilayah Kota Batam kian bertambah.

Kini, terdapat tujuh wilayah kecamatan yang bebas dari kasus aktif Covid-19. Yaitu Batuampar, Sekupang, Sei Beduk, Sagulung, Belakangpadang, Bulang dan Galang.

Sementara itu, temuan kasus baru covid-19 semakin hari kian menurun.

Pada Minggu (17/10/2021), Satgas Covid-19 Batam hanya menemukan 1 kasus baru positif. Di sisi lain, ada 1 pasien sembuh, dan 1 kasus meninggal dunia.

"Tingkat kasus aktif di Batam semakin menurun di angka 0,04 persen saja. Yakni berjumlah 12 orang yang masih dalam perawatan," ujar Ketua Bidang Kesehatan Satgas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi.

Kasus yang masih aktif saat ini di antaranya dirawat di rumah sakit. Yaitu RS Awal Bros merawat 2 pasien, RS Soedarsono D merawat 1 pasien, RSUD Embung Fatimah merawat 1 pasien, dan RS Elisabeth Batam Kota merawat 1 pasien.

Sedangkan 6 orang lainnya menjalani pemulihan secara isolasi mandiri, dan kini tidak ada lagi pasien positif Covid-19 yang dirawat di Asrama Haji Batam.

Baca juga: Kasus Baru Covid-19 Kepri Paling Banyak di Karimun, Batam 1 Orang, Tanjungpinang 3

Baca juga: Anambas Nihil Kasus Baru Covid-19 Dalam 5 Hari, Pasien Aktif Kini Sisa 2 Orang

Berkurangnya jumlah pasien tersebut dikarenakan angka kasus yang cenderung melandai. Rata-rata per harinya tambahan kasus hanya mencapai 1-2 kasus per hari.

Beberapa kasus aktif tersebut ditemukan di lima wilayah lainnya di Kota Batam. Yakni Lubukbaja dengan temuan 1 kasus, Bengkong 1 kasus, Nongsa 2 kasus, Batam Kota 2 kasus, dan terbanyak di Batuaji dengan 6 kasus.

Covid-19 Kepri

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved