Breaking News:

BATAM TERKINI

Komunitas Minang Batam dan Bakesbangpol Kepri Gelar Pelatihan Tata Rias Pengantin

Pelatihan tata rias pengantin ini merupakan program Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kepri tahun 2021. Kegiatan diikuti 50 peserta

Penulis: ronnye lodo laleng | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Pelatihan tata rias pengantin yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan Komunitas Minang Batam, Sabtu (16/10/2021) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) memberikan pelatihan tata rias pengantin kepada masyarakat.

Tak sendirian, kegiatan itu bekerja sama dengan Komunitas Minang Batam (KMB). Tema pelatihan terkait pengantin Minang dan Melayu Modern.

Ketua Umum Komunitas Minang Batam (KMB), Indra Dinan mengatakan, pelatihan tata rias tahun 2021 ini mengambil tema tata rias pengantin karena lebih mudah diaplikasikan.

Sehingga lebih cepat memberikan pemasukan bagi warga peserta pelatihan.

“Selain banyak peminatnya, di masyarakat juga banyak dibutuhkan seperti waktu ada wisuda, karnaval, acara kantor, pesta dan pernikahan tentunya,” kata Indra, sapaannya, Minggu (17/10/2021).

Indra menjelaskan, tujuan kegiatan pelatihan tersebut untuk membangkitkan perekonomian warga khususnya di Batam.

Ia berharap melalui acara pelatihan ini, setiap peserta mampu mengimplementasikan materi dalam pelatihan. Sehingga bisa menambah kemampuan yang dimiliki.

Baca juga: Gempar Batam Kota dan Polresta Barelang Bagikan 25 Karung Beras ke Warga Terdampak Covid

Baca juga: Warga Bawean di Batuaji dan Sagulung Batam Gelar Maulid Nabi

“Di samping bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), juga menjadikan peserta terampil di bidang tata rias pengantin yang nantinya bisa bekerja baik dengan wedding organizer (WO) atau secara mandiri,” ujarnya.

Sementara, instruktur pelatih tata rias, Silvina Putri, menjelaskan beberapa materi yang diterima peserta. Pelatihan kali ini, pihaknya memberikan materi seputar tata rias makeup, hijab, pemakaian busana atau gaun.

“Materi yang kita sampaikan seputar tata rias pengantin. Kebetulan tahun ini mengambil tema pengantin minang dan melayu modern,” kata Silvina.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved