Breaking News:

BATAM TERKINI

Warga Bawean di Batuaji dan Sagulung Batam Gelar Maulid Nabi

Warga Bawean Jawa Timur yang ada di Batuaji dan Sagulung, Batam, menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk mempererat silaturahmi

Penulis: Pertanian Sitanggang | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Pertanian Sitanggang
Foto kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar warga Bawean di Perumahan Aviari Garden, Sagulung, Batam, Sabtu (16/10/2021) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pererat tali silaturahmi, warga Bawean Jawa Timur yang ada di Batuaji dan Sagulung, Batam, menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan diadakan di Perumahan Aviari Garden, Sagulung, Sabtu (16/10/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sekaligus menjadi ajang silaturahmi sesama warga Bawean yang ada di wilayah Batuaji dan Sagulung.

"Kita sangat bersyukur, sebagai anak rantau yang jauh dari kampung memiliki wadah ajang silaturahmi di perantauan ini," kata Ketua Panitia, Homaidi.

Dia mengatakan, sebagai anak rantau jauh dari kampung halaman, jauh dari saudara. Namun dengan adanya paguyuban ini, bisa menjadi ajang silaturahmi.

"Melalui wadah ini kita bisa saling tolong-menolong," kata Homaidi.

Dia juga mengatakan kegiatan peringatah Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah/2021, sebagai wujud syukur atas berkat yang dirasakan seluruh warga bawean khususnya yang ada di Batuaji dan Sagulung.

Baca juga: Tan A Tie Hadiri Pengukuhan Pengurus Baru Kerukunan Keluarga Hoelea Batam

Baca juga: Ratusan Kader Partai Ummat Amien Rais di Batam Pilih Mundur Massal: Ada Persoalan Internal

"Selain kegiatan besar ini, kita juga selalu melaksanakan kegiatan setiap minggu," kata Homaidi.

Di tempat yang sama Rasidi, ketua pelaksana kegiatan mengucap syukur atas kekompakan warga Bawean yang ada di Batuaji dan Sagulung.

"Kita tidak pernah berpikir warga yang hadir sebanyak ini. Dengan kegiatan ini semoga ke depan kita semakin kompak dan semakin maju ke depannya," kata Rosidi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved