Breaking News:

CPNS KEPRI

Berkah Ujian SKD CPNS, Penginapan di Tarempa Anambas Rata-rata Penuh

Hampir seluruh tempat penginapan di Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas penuh saat ada pelaksanaan SKD CPNS 2021. Hal ini disambut positif

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Rahma Tika
Berkah Ujian SKD CPNS, Penginapan di Tarempa Anambas Rata-rata Penuh. Foto penginapan Sakura di Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Hampir seluruh tempat penginapan di Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas penuh saat ini.

Itu sejak pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kepulauan Anambas berlangsung sejak tanggal 14 Oktober 2021 lalu.

Saat Tribun Batam mengunjungi beberapa penginapan yang berada di Pasar Tarempa, rata-rata sudah penuh.

Seperti di penginapan Sakura. Sejak tanggal 13 Oktober sampai sekarang, kamar-kamar di penginapan itu sudah ditempati. Meski sudah penuh, ternyata masih banyak pengunjung yang datang dan menanyakan ketersediaan kamar di sana.

"Sudah banyak yang booking dan memang saat ini sudah full semua. Kemarin saja banyak yang nanyain, tapi tidak ada yang kosong.

Karena yang menginap ini sudah pesan selama satu minggu, dan kebanyakan yang nginap itu adalah orang yang mau ikut CPNS katanya," ucap staf penginapan, Ipul, Senin (18/10/2021).

Sementara itu penginapan lainnya yang tak jauh dari penginapan Sakura yaitu penginapan Hang Tuah juga penuh. Hanya tersisa beberapa kamar saja yang kosong.

Baca juga: Jadwal dan Harga Tiket Kapal Tujuan Batam dan Tanjungpinang dari Anambas

Baca juga: Kecelakaan di Anambas, Truk Bermuatan Keramik Jatuh ke Jurang, Saksi: Mesin Mati

"Kalau mau ada yang kosong, cuma sisa dua kamar saja. Kita di sini kamar tidak sampai 30, cuma dua lantai saja.

Memang minggu-minggu ini full, kebanyakan orang dari luar yang nginap," ucap Desma, staf penginapan.

Sejak ujian SKD CPNS digelar di Kabupaten Kepulauan Anambas, membuat pemilik penginapan yang ada di Tarempa kebagian rezeki. Pasalnya sejak pandemi Covid-19 melanda, sejumlah penginapan yang ada di Anambas terkena imbasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved