Breaking News:

BOCAH TENGGELAM DI BENGKONG

FAKTA Baru Kasus Puskesmas Tanjungbuntung Batam Berujung Hilangnya Nyawa Anak

Dalam rapat dengar pendapat di DPRD Batam, terungkap fakta baru kasus Puskesmas Tanjung Buntung berujung hilangnya nyawa anak. Apa itu?

TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami
Fakta baru terungkap dari kasus Puskesmas Tanjungbuntung berujung hilangnya nyawa anak korban tenggelam di pantai Bengkong. Foto kondisi kediaman korban tenggelam di Bengkong Wahyu, Bengkong, Kota Batam, Jumat (15/10/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Fakta baru terungkap dari dugaan kelalaian petugas Puskesmas Tanjungbuntung hingga nyawa seorang anak korban tenggelam di pantai Bengkong tak tertolong.

Hal itu terungkap dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di ruang komisi IV DPRD Batam, Selasa (19/10/2021) siang.

Rapat tersebut turut dihadiri sejumlah Kepala Puskesmas (kapus) se-Kota Batam.

Kepala Puskesmas Tanjungbuntung sebelumnya sempat disorot karena pelayanan yang tidak maksimal terhadap pasien korban tenggelam di Pantai Tanjungbuntung, Kamis (14/10) sore.

Pada kejadian itu, pasien yang dibawa ke puskesmas terlambat menerima pertolongan pertama karena ketiadaan dokter jaga dan juga ambulans yang tersedia.

Hal ini pun menimbulkan protes dari sejumlah warga Bengkong yang berujung pemecatan Kepala Puskesmas Tanjungbuntung, Suryani.

Baca juga: Puskesmas di Batam Ini Tak Punya Ambulans, Berikut Daftarnya

Baca juga: DPRD Batam Bakal Panggil Semua Kepala Puskesmas Buntut Kasus Kapus Tanjung Buntung

Salah seorang petugas KTU Puskesmas Tanjungbuntung, Rozie, menjelaskan bahwa puskesmasnya memang tidak memasukkan keberadaan dokter jaga di lokasi unit gawat darurat (UGD) pada sore dan malam hari.

Hal ini diakuinya bukan tanpa alasan.

Menurutnya dokter dan perawat dari Puskesmas Tanjungbuntung banyak yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi dan pelayanan kesehatan lainnya pada masa pandemi Covid-19 ini.

"Memang ada keluhan masyarakat kenapa tidak ada dokter jaga, karena di sore dan malam hari memang tidak memungkinkan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved