Breaking News:

LIGA INDONESIA

Arema FC Lolos AFC Club Licensing 2021, Pertahankan 5 Standar Klub Profesional

Arema FC berhasil mempertahankan status sebagai klub profesional versi AFC setelah sukses lolos verifikasi AFC Club Licensing 2021.

Twitter resmi Arema FC
Arema FC berhasil mempertahankan status sebagai klub profesional versi AFC setelah sukses lolos verifikasi AFC Club Licensing 2021 

MALANG, TRIBUNBATAM.id - Arema FC berhasil mempertahankan status sebagai klub profesional versi AFC setelah sukses lolos verifikasi AFC Club Licensing 2021.

Arema FC memenuhi lima aspek yang menjadi indikator utama klub profesional.

Keputusan pemberian lisensi ini dilakukan oleh Club Licensing Committee (CLC) yang memiliki kewenangan untuk membuat keputusan pemberian lisensi berdasarkan pasal 3 PSSI club licensing regulation.

CLC sendiri juga sudah melakukan verifikasi faktual terkait 5 aspek klub, yakni meliputi sporting, infrastructure, personnel and administrative, legal dan aspek finansial. Klub juga sudah mengirimkan dokumen yang melalui AFC Club Licensing Administration System (AFC CLAS).

Berdasarkan surat Keputusan (CLC) bernomor 001/clc-pssi/x/2021 yang diterima oleh manajemen Arema FC, memutuskan bahwa diterimanya permohonan Lisensi Klub Profesional AFC dari klub Arema FC dan memberikan Lisensi Klub Profesional AFC kepada klub Arema FC.

Baca juga: Leo Lelis Bisa Main saat Persiraja vs Arema FC, Penghadang Carlos Fortes

Usai mendapatkan lisensi klub profesional, CLC juga memberikan Lisensi Klub Profesional National kepada Arema FC.

Selanjutnya, masih dalam surat tersebut memerintahkan kepada CLD (Club Licensing Department) untuk memberikan salinan keputusan ini ini kepada komite eksekutif PSSI untuk dipastikan pelaksanaanya.

Manajemen Arema FC mengaku sangat bersyukur atas keputusan bahwa Arema FC kembali dinyatakan lolos club licensing.

Tahun ini adalah tahun kedua di masa pandemi bahwa Arema FC harus berjuang untuk mendapatkan club licensing.

“Kalau di 2020 lalu adalah fase tersulit untuk bertahan, kini di 2021 klub harus berjuang untuk bangkit dan berproses ditengah kompetisi karena masih berada dalam situasi pandemi. Proses pelaporan kondisi klub adalah sebuah rutinitas tahunan yang harus disampaikan kepada AFC. Arema tetap bersemangat menjaga rutinitas itu, sekaligus fokus kami adalah kerja dan kerja untuk menjaga eksistensi Arema, ungkap manager club Licensing Arema FC, Sudarmaji di website Arema FC.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved